Share

Contoh Doa Upacara Bendera HUT Ke-77 RI: Semoga Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Hantoro, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 616 2648023 contoh-doa-upacara-bendera-hut-ke-77-ri-semoga-pulih-lebih-cepat-bangkit-lebih-kuat-PEKAfRyzpC.jpg Ilustrasi contoh doa upacara bendera HUT ke-77 RI. (Foto: Dok Okezone)

CONTOH bacaan doa upacara bendera HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022 paling banyak dicari menjelang hari kemerdekaan. Diketahui tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 77 tahun kemerdekaan. Adapun tema yang diusung adalah "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Adapun doa upacara bendera HUT RI tahun ini bisa berisi permohonan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala supaya semua pihak di negara tercinta ini menjadi lebih baik dari sisi kesehatan dan kesejahteraan.

Banyak harapan doa diungkapkan, terutama agar bisa terbebas dari wabah virus corona (covid-19) yang sudah selama dua tahun terakhir melanda.

Berikut ini contoh bacaan doa upacara bendera hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022, seperti dihimpun dari Kemenag.go.id.

Baca juga: 7 Nilai Islam di Timnas Indonesia U-16 sang Juara Piala AFF, Utamakan Akhlak hingga Rajin Hafalan Alquran  

Info grafis upacara bendera HUT ke-77 RI. (Foto: Okezone)

Baca juga: Cuma Modal Cerita Asal-asalan, Abu Nawas Menang Sayembara Bikin Raja Tidur Pulas 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih,

Pagi ini, kami, para pemimpin, dan seluruh rakyat bangsa ini bersimpuh, tengadahkan tangan, persembahkan puja-puji. Kami bersyukur atas 77 tahun kemerdekaan bangsa dan negara kami, serta anugerah yang tak terbilang dan tercurah di Bumi Pertiwi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang,

Beri kami petunjuk agar peringatan proklamasi kemerdekaan ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan. Anugerahi kami kebeningan hati dan kejernihan pikir dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemurah,

Negeri ini punya cita, mudahkanlah dalam menggapainya. Hindarkanlah Nusantara kami dari bencana dan mara bahaya. Angkatlah pandemi covid-19 ini agar kami dapat kembali beraktivitas normal.

Teguhkan rasa cinta Tanah Air, tumbuh-suburkan tenggang rasa, solidaritas antar-sesama, dan gotong royong dalam membangun bangsa sehingga Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,

Jangan tinggalkan kami dalam kesendirian dan ketidakberdayaan. Beri kami petunjuk serta kekuatan untuk membawa negeri ini ke arah kemajuan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun,

Ampunilah semua dosa kami, dosa orangtua dan guru-guru kami. Ampuni para tokoh bangsa dan para pemimpin kami. Terimalah amal dan perjuangan para syuhada bangsa kami. Mereka yang telah korbankan jiwa raga, darah, dan air mata dalam upaya memerdekakan negeri ini. Masukkan mereka ke surga-Mu, muliakan kedudukan mereka di sisi-Mu.

Ya Allah,

Kami terus berharap limpahan rahmat-Mu. Kami terus meminta keluasan ampunan-Mu. Kiranya Engkau juga mengabulkan doa hamba-hamba-Mu.

Baca juga: Awal Pekan Simak Jadwal Sholat Hari Ini Senin 15 Agustus 2022M/17 Muharram 1444H 

Baca juga: Bacaan Dzikir Pagi: Mendapat Rahmat dan Pertolongan Allah dari Pagi hingga Sore 

Demikian contoh bacaan doa upacara bendera HUT ke-77 RI. Semoga sangat jelas dan bermanfaat. Aamiin Allahumma aamiin.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini