Share

Cerita Haru Bule Cantik Amerika Jadi Mualaf Usai Baca Alquran, padahal Dulu Benci Islam

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 20 Agustus 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 614 2651106 cerita-haru-bule-cantik-amerika-jadi-mualaf-usai-baca-alquran-padahal-dulu-benci-islam-omnyUPI8Ym.jpg Ilustrasi kisah bule cantik jadi mualaf usai membaca Alquran. (Foto: Shutterstock)

INILAH cerita haru bule cantik Amerika Serikat bernama Rube mantap menjadi mualaf. Berawal dari membaca isi kandungan Alquran. Padahal, sebelumnya dia sangat benci dengan Islam. Ini dampak sejumlah rumor yang dirinya dengar kalau Islam adalah agama tidak benar.

Mulanya Rube adalah seorang non-Muslim. Bahkan seluruh keluarganya memiliki keyakinan sama dengannya, juga sampai fanatik.

Kisah Rube mualaf cantik asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)

Suatu hari ayahnya yang merupakan pemuka agama meninggal dunia. Rube pun mulai meninggalkan keyakinannya itu. Ia mencari kebenaran baru dengan mengikuti agama-agama lainnya, karena tidak pernah mengerti tentang konsep ketuhanan agama sebelumnya.

Ketika mempelajari tentang ajaran agama Islam, Rube sempat kebingungan. Sebab, doktrin negatif tentang Islam sudah merusak pikirannya. Akhirnya ia mencari Alquran, kitab suci milik umat Islam. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Selama ini yang didengarnya adalah Islam merupakan agama yang selalu merendahkan keyakinan lain. Maka itu, dirinya ingin membaca Alquran dan menemukan tentang kesalahan di dalamnya.

Bukan membenci, tapi perlahan ia malah jatuh hati kepada Islam. Hingga akhirnya Rube memutuskan menjadi mualaf.

"Saya tidak pernah berpikir kalau Islam adalah jalan yang saya pilih," ungkap Rube dalam tayangan di kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid.

Akhirnya dia pergi ke Yordania, negara di mana dirinya dilahirkan sebelum memutuskan pindah ke Amerika Serikat. Rube datang ke Yordania dengan tujuan mempelajari Islam lebih dalam. 

Tapi sayangnya, sesampainya di sana ia malah mendapat guru yang sangat keras. Isi kepala Rube diacak-acak, sehingga merasa kalau ini bukan ajaran Islam, melainkan ajaran yang akan membuatnya jadi orang keras.

Setelah itu Rube memutuskan kembali ke keluarganya dan pindah ke agama semula. Namun di sisi lain ia merasa aneh, karena ada yang mengganjal di hatinya setelah meninggalkan Islam. Bahkan, melepas hijab pun tidak ikhlas.

Setelah membaca lagi Alquran, dan belajar dengan guru yang selaras dengannya, akhirnya Rube kembali lagi ke Islam. Hingga kini ia memantapkan hatinya untuk tetap di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Allahu a'lam bisshawab

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini