Share

Kisah Mualaf Cantik Asal Kanada, Berawal Takjub Islam Ajarkan Tuhan Maha Esa dan Kekal

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 621 2648595 kisah-mualaf-cantik-asal-kanada-berawal-takjub-islam-ajarkan-tuhan-maha-esa-dan-kekal-pSUH4TJEAh.jpg Ilustrasi kisah mualaf cantik asal Kanada. (Foto: Shutterstock)

SEORANG gadis cantik asal Kanada, sebut saja namanya Aisyah, menceritakan perjalanannya mendapat hidayah Islam hingga mantap menjadi mualaf. Sangat menginspirasi banyak orang.

Sebelum memeluk agama Islam, ia adalah seorang yang taat dengan agamanya dulu, bahkan sampai masuk sekolah khusus keagamaan. Namun ada satu hal yang membuatnya bingung bahkan sampai dewasa tidak kunjung mendapat jawaban soal mengapa harus ibadah ini dan itu.

Baca juga: Gara-Gara Beli Jajanan Rp10 Ribu, Mualaf Cantik Ini Bisa Pergi Umrah, Masya Allah 


Baca juga: Yakini Tuhan Itu Satu, Gadis Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf, Langsung Kenakan Hijab Syari 

"Misalnya saya ingat saat ke rumah ibadah saya berpikir untuk pertama kalinya kita harusnya tak menyembah benda-benda tapi kenapa ada di sana dan orang berdoa kepadanya," ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube Tinta Hikmah, Selasa (16/8/2022).

Tidak sampai situ, ia pun kembali mempertanyakan soal kekekalan sosok Tuhan di agamanya dahulu. "Kenapa berdoa? Kepada siapa berdoanya jika beliau ini Tuhan? Saya tanyakan kepada orang-orang tapi tidak ada yang bisa menjawab," ucapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ketika itu gadis cantik asal Calgary, Kanada, ini sempat menjadi agnostik. Namun, tidak lama dirinya pun mulai berdiskusi soal Islam. Ketika itu ia masih menganggap Islam adalah agama teroris dan kejam.

Baca juga: Meski Cacat Fisik, Mualaf Ini Tidak Pernah Absen Ibadah dan Lantunkan Adzan di Mushola, Masya Allah! 

Baca juga: Viral Ratu Kecantikan Jadi Mualaf, Mantap Berhijab dan Tobat dari Konsumsi Miras hingga Berjudi 

Kendati demikian, usai mempelajari ilmu pengetahuan soal Islam, ternyata Islam mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selama ini mengganggu pikirannya. Ia pun merasa takjub, lantaran Islam menyakini bahwa Tuhan itu Maha Kekal.

"Makin saya pelajari agama ini malah makin membuat saya terpukau, karena Islam itu meyakini Tuhan itu Maha Esa dan bahwa Tuhan itu Maha Kekal," jelasnya.

Meski begitu, ia tidak langsung memeluk agama Islam. Dirinya terus mempelajari Islam hingga akhirnya ia dan sang kakak menjadi mualaf dengan mengucap dua kalimat syahadat. Kini bersama kakaknya, dia sudah 4 tahun menjadi muslim.

Sejak saat itulah Aisyah merasakan perubahan yang belum pernah didapatkan selama hidup. Ia mendeskripsikannya dengan ungkapan bahwa hidupnya kini sudah lengkap dan memiliki tujuan.

"Sekarang hidup saya punya tujuan, yakni beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana yang telah disebutkan dalam Alquran," tutup mualaf cantik asal Kanada ini.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Kisah Haru Bule Cantik Jerman Yakin Jadi Mualaf, Berawal Baca Alquran di Dalam Bus 

Baca juga: Viral Miliarder Cantik Amerika Mantap Jadi Mualaf Usai Lihat Pemuda Menjaga Pandangan di Lift 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini