Share

Viral Warteg Selamat dari Kebakaran Simprug Berkat Sering Beri Makan Gratis Jumat Berkah

Hantoro, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 614 2652965 viral-warteg-selamat-dari-kebakaran-simprug-berkat-sering-beri-makan-gratis-jumat-berkah-aXYdzZykjv.jpg Viral warteg selamat dari kebakaran besar di Simprug berkat sering beri makan gratis Jumat Berkah. (Foto: TikTok @kangdenii_)

BEREDAR video viral sebuah bangunan warteg di Simprug tetap utuh meski sekitarnya dilanda kebakaran besar. Terungkap ini berkat warung makan itu sering memberi makan gratis Jumat Berkah. Allah Subhanahu wa ta'ala pun memberi pertolongan.

Video viral tersebut pertama kali diunggah akun TikTok @kangdenii_. Ia menyebutkan bahwa warteg bernama Warung Makan Brebes Pesona Dua Putri itu terhindar dari musibah kebakaran besar di Mahkota Simprug, Kebayoran, Jakarta Selatan, pada hari Ahad lalu.

Baca juga: Kisah Pemuda Muslim Selamatkan 5 Anak dari Kebakaran Gereja di Mesir 

Viral warteg selamat dari kebakaran besar di Simprug berkat sering beri makan gratis Jumat Berkah. (Foto: TikTok @kangdenii_)

"Sering memberikan makanan di hari Jumat. Warteg ini selamat dari kebakaran Mahkota Simprug Kebayoran (Ahad, 21 Agustus 2022)," tulis keterangan unggahan tersebut.

Terlihat dalam video, bangunan warteg yang bercat hijau tetap utuh dengan kursi-kursi dan meja di dalamnya. Bahkan, termos nasi dan piring makan juga lengkap di tempatnya tanpa rusak sedikit pun.

Baca juga: Doa agar Ganteng seperti Nabi Yusuf, Yuk Banyak-Banyak Diamalkan 

Sementara bangunan-bangunan di sisi kanan dan kirinya hangus terbakar. Semuanya tidak tersisa sampai hitam menjadi seperti arang.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Melihat fenomena viral ini, banyak warganet memberikan komentar beragam. Mereka kagum atas kejadian ini serta memuji perbuatan baik pemilik warteg hingga meraih pertolongan dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Bukti nyata, Allah Subhanahu wa ta'ala akan memberikan pertolongan pada hamba-Nya yang bertakwa," tulis akun Yuwendy Is*** di kolom komentar.

Baca juga: Diremehkan 3 Orang Sombong, Abu Nawas Serang Balik dan Menang Telak! 

"Ketika orang suka menolong orang yang kesusahan, maka Allah akan menolong saat terkena musibah," ungkap salah satu netizen.

"Masha Allah semoga barokah terus amin," komentar Ida Rosid*****.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Selasa 23 Agustus 2022M/25 Muharram 1444H 

"Secara nalar gak logis gimana ceritanya apinya ngelompat gitu? Tapi begitulah kehendak Allah, kun fayakun," kata R Muhammad Alf***.

Sebagaimana diketahui, kebakaran besar melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada hari Ahad 21 Agustus 2022 siang. Musibah ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 100 KK terdampak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini