Share

Niat Berwisata, Bule Cantik Prancis Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Lihat Perilaku Teman Muslimnya

Hantoro, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2022 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 621 2653328 niat-berwisata-bule-cantik-prancis-ini-mantap-jadi-mualaf-usai-lihat-perilaku-teman-muslimnya-2RMlFPrBg3.jpg Kisah bule cantik Prancis mantap jadi mualaf saat berwisata di Turki. (Foto: Istimewa/Anadolu Agency)

SEORANG bule cantik Prancis yang melakukan perjalanan wisata ke Tekirda, Turki barat laut, memutuskan mengucap dua kalimat syahadat resmi masuk Islam. Ini mantap menjadi keputusan mualaf cantik tersebut setelah takjub melihat perilaku baik temannya yang Muslim.

Dilaporkan Anadolu Agency, mualaf cantik Prancis bernama Elodle Moreno (24) ini sebelumnya sempat mempelajari tentang ajaran agama Islam. Setelah yakin dengan Islam, ia pun mantap mengambil keputusan bergabung dengan agama yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia ini.

Baca juga: Kisah Pilot Cantik Masuk Islam Gara-Gara Adzan: Hatiku Bergetar Mendengarnya 

Kisah bule cantik Prancis mantap jadi mualaf saat berwisata di Turki. (Foto: Istimewa/Anadolu Agency)

Baca juga: Gara-Gara Lihat Pemuda Muslim Jaga Pandangan di Lift, Miliarder Cantik Amerika Ini Jadi Mualaf 

Elodle kemudian melamar ke mufti provinsi dan mengucap dua kalimat syahadat di sana. Setelah resmi menjadi Muslimah, dia kemudian mengubah namanya menjadi Sibel.

Dikutip dari laman About Islam, Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Jumlah Muslim diperkirakan akan tumbuh lebih dari dua kali lipat jumlah populasi dunia secara keseluruhan antara tahun 2015 dan 2060 menurut penelitian oleh Pew Research Center.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara Prancis merupakan rumah bagi lebih dari 6 juta kaum Muslimin atau sekira 9 persen dari populasi negara itu. Ini menjadi jumlah yang terbesar di negara-negara Eropa.

Menurut Pew Research Center, 3 juta Muslim kelahiran asing di Prancis sebagian besar berasal dari bekas koloni Prancis di Aljazair, Maroko, dan Tunisia. Jumlah Muslim di Prancis diprediksi akan melebihi 10 persen pada tahun 2030.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Kisah Haru Mualaf Cantik Tahala Kajri, Penuh Tangis saat Ucap Syahadat 

Baca juga: Cerita Haru Bule Cantik Amerika Jadi Mualaf Usai Baca Alquran, padahal Dulu Benci Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini