Share

Gara-Gara Main ke Rumah Keluarga Muslim, Gadis Cantik Rusia Ini Mantap Jadi Mualaf

Nurul Amanah, Jurnalis · Minggu 18 September 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 621 2669689 gara-gara-main-ke-rumah-keluarga-muslim-gadis-cantik-rusia-ini-mantap-jadi-mualaf-qociPHxlbU.jpg Kisah mualaf cantik asal Rusia irina Kondratyeva. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

INILAH kisah mualaf gadis cantik asal Rusia bernama Irina Kondratyeva. Terlahir dari keluarga non-Muslim, ia akhirnya mantap memutuskan menjadi memeluk agama Islam.

Irina menceritakan alasannya berpindah keyakinan serta peristiwa yang membuatnya yakin untuk menjadi mualaf. Sebelumnya dia sempat berkisah tentang keyakinan yang dianutnya dulu. Sejak kecil Irina mengaku mencari dan belajar terkait agama orangtuanya itu.

BACA JUGA:3 Kali Khatam Alquran Buat Hina Islam, Wendy Lofu Malah Mantap Jadi Mualaf 

Kisah mualaf cantik asal Rusia irina Kondratyeva. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

Bahkan, Irina membaca kitab dan memberi tahu orangtuanya untuk melakukan ritual agama kepada dirinya. Tetapi mereka entah bagaimana melewatkan momen ini, sehingga Irina sejak kecil tidak mengalaminya.

Salah satu peristiwa yang membuatnya mengenal agama Islam adalah ketika sering mengunjungi rumah sahabatnya yang merupakan seorang Muslim.

Kedua orangtua sahabat Irina itu sangat menyayanginya dan seringkali menyebut dia sebagai putri mereka dan menganggapnya sebagai anak angkatnya.

BACA JUGA:Kisah Haru Mualaf Dokter Cantik, Berawal Sembuh dari Sakit Usai 2 Kali Mimpi 

Irina melihat keluarga sahabatnya yang taat terhadap Islam dan menyukainya. Ada beberapa kebiasaan yang disukai Irina dalam kehidupan keluarga sahabatnya itu, seperti makan dengan tangan kanan.

"Semua ini (kebiasaan mengikuti ajaran Islam) mengejutkan saya. Itu sangat menarik, mengapa seperti ini?" kata Irina, dikutip dari kanal YouTube Penduduk Langit, Ahad (18/9/2022). 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lalu Irina memulai kisahnya tentang peristiwa di balik keputusannya memeluk agama Islam. Ia mulai mencari d internet tentang agama Islam.

Irina ingat ketika belajar sholat di usia 15 tahun, ia berusaha melakukannya sesuai dengan hukum syariat dan saat itu juga mulai mengucapkan kata-kata syahadat.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Ustadz Dakwah di Game Mobile Legend, Dirikan Majelis hingga Ada yang Mualaf 

BACA JUGA:Kisah Mualaf Adam Fatih, Pernah Atheis dan Agnostik tapi Kini Mantap Memeluk Islam 

Irina sempat kebingungan dan bertanya dalam hatinya apakah ini berarti dirinya sudah pasti menjadi seorang Muslim?

Di tengah keraguannya itu, Irina mengisahkan tentang bulan Ramadhan pertamanya ketika belum menjadi seorang Muslim. Saat itu ia melakukan puasa Ramadhan untuk pertama kalinya pada tahun 2018.

"Saya membuat syarat untuk diri sendiri jika dapat mempertahankan puasa Ramadhan saat itu maka akan menerima Islam," papar Irina. 

Kemudian ia mengaku saat Ramadan pertamanya itu, ia bahkan membaca doa seperti semua muslim dan atas segala usahanya, dia pun berhasil. Tetapi tentu saja Irina memiliki kesalahan dan dengan kesalahannya itu ia belajar untuk menjadi benar.

"Saya menemukan dalam Islam jawaban untuk semua pertanyaan saya. Saya ingin membaca Quran dan saya menemukan di internet dalam terjemahan ke dalam bahasa Rusia."

BACA JUGA:Penuh Keberanian, Ibu Ini Jadi Satu-satunya Mualaf di Kampungnya: Saya Pegang Teguh Islam 

BACA JUGA:Dalam 7 Hari, Wanita Cantik Pembenci Islam Ini Mantap Jadi Mualaf: Gara-Gara Bertengkar Dengar Tadarus Alquran 

"Saya membaca dengan sepenuhnya, tetapi teman-teman saya mengatakan lebih baik membaca yang asli agar informasinya lebih akurat. Setelah itu saya mulai belajar bahasa Arab untuk membaca Quran," ucap Irina.

Setelah memeluk agama Islam, Irina mengaku mengalami berbagai macam cobaan hingga pernah disangka sebagai teroris. Tetapi, ia tetap teguh pada keyakinan yang dipilihnya sekarang.

Wallahu a'lam bisshawab

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini