Share

Viral Timnas Indonesia Sholat Berjamaah Sebelum Kalahkan Curacao, Jadi Kunci Kemenangan

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 614 2675595 viral-timnas-indonesia-sholat-berjamaah-sebelum-kalahkan-curacao-jadi-kunci-kemenangan-tnW97WSD9x.jpg Viral Timnas Indonesia sholat berjamaah sebelum kalahkan Curacao. (Foto: YouTube PSSI TV)

TIMNAS Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 pada Sabtu 24 September 2022 dalam laga FIFA Matchday. Tapi sebelum menorehkan hasil gemilang itu, ternyata ada rutinitas yang menjadi kunci suksesnya, dan terungkap hingga viral di linimasa media sosial.

Salah satunya yang menarik perhatian adalah skuad Timnas Indonesia selalu melaksanakan ibadah sholat berjamaah. Dalam kanal YouTube PSSI TV, ada sebuah video yang menayangkan momen-momen sebelum Timnas Senior Indonesia meraih kemenangan atas Curacao.

BACA JUGA:Viral Timnas U-20 Sholat Berjamaah Jelang Pertandingan, Netizen Salfok Sama yang Rebutan Sarung 

Dimulai dari rombongan tiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat hari mulai gelap. Sang pelatih Shin Tae Yong keluar lebih dulu dan kemudian diikuti official team maupun para pemain yang kompak memakai kaus putih.

Sejenak mereka menaruh barang-barang. Mereka juga tampak bercengkrama satu sama lain. 

 

Di tengah-tengah momen menjelang pertandingan, beberapa pemain melaksanakan ibadah sholat berjamaah. Dengan masih dibalut kaus putih, para pemain mendirikan sholat menggunakan sarung.

Para pemain Timnas Senior Indonesia tampak begitu khusyuk melaksanakan sholat berjamaah.

Meskipun ruangan yang digunakan cukup sederhana, mereka tetap tenang bersujud di atas potongan karpet memanjang, seperti umumnya ada di masjid.

BACA JUGA:Timnas U-20 Selalu Sholat Berjamaah Sebelum Bertanding, Netizen: Kunci Kemenangan 

Adapun Timnas Indonesia diketahui menang dengan skor 3-2. Meskipun Timnas Curacao dinilai pelatih Shin Tae Yong memiliki banyak kelebihan, pada akhirnya Skuad Garuda mampu menamatkan laga dengan manis.

"Ranking Curacao di atas kita jauh, postur tubuh mereka pun memang lebih baik daripada Indonesia. Banyak hal yang menyusahkan tim kita sampai kita kemasukan gol pertama. Tapi tetap kita bisa membalikkan skor," tutur Coach STY dalam konferensi pers seusai pertandingan. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Warganet yang menyaksikan momen religius yang menjadi kunci kemenangan ini pun memberikan komentar beragam. Ada yang sangat bangga hingga mendoakan segala kebaikan.

"Kami bangga kepada kalian wahai Garuda Indonesia," tulis akun Rivi Alb*** di kolom komentar.

"Yaa Allah terharu banget. Mereka menyempatkan sholat sebelum tanding. Semoga Allah memudahkan segala urusan kalian semua dan semoga kita bisa juara di AFC nanti," ungkap Fitri Dinda*****.

"Anak-anak kebangaan bangsa," papar Ryzqohilmiatus******.

"Jika mental kuat, main tenang, trs kerja sama tim jg bagus, dan tidak egois Insya Allah Timnas Indonesia josss," tukas Oppo******.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini