Share

Cerita Lucu Abu Nawas Mengecoh Monyet Pintar, Menang Banyak Hadiah!

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 614 2676274 cerita-lucu-abu-nawas-mengecoh-monyet-pintar-menang-banyak-hadiah-MCds07bWpT.jpg Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas ikut sayembara melawan monyet pintar. (Foto: YouTube Juha Official)

ABU Nawas dikenal sebagai sosok yang sangat cerdik. Saking pintarnya, dia bahkan mampu mengecoh monyet yang dianggap pintar.

Cerita lucu ini bermula ketika Abu Nawas mendapat hadiah dari Baginda Raja. Dia berniat mentraktir teman-temannya di warung tempat bisa berkumpul.

BACA JUGA:Cerdas! Abu Nawas Kerjai Balik Jin yang Tawarkan Wanita Cantik 

Tapi ternyata teman-teman Abu Nawas sedang berada di lapangan. Pemilik warung berkata bahwa ada pertunjukan menarik di sana.

Setelah bertanya kepada seorang warga, Abu Nawas baru mengetahui rupanya ada seekor monyet luar biasa pintar yang dipertontonkan pemiliknya.

"Monyetnya bisa mengerti bahasa manusia, dan yang lebih menakjubkan, monyet itu hanya mau tunduk kepada pemiliknya," kata warga itu kepada Abu Nawas, dikutip dari kanal YouTube Juha Official.

Mendengar penjelasan itu, Abu Nawas pun tertarik dan langsung menerobos kerumunan. Pemilik monyet bukan sekadar memberi tontonan kepada warga, tetapi juga sayembara.

BACA JUGA:Berdoa di Pekarangan, Abu Nawas Kejatuhan 100 Keping Perak, Rezeki Nomplok! 

Siapa pun yang mampu membuat monyet itu mengangguk bakal mendapatkan hadiah. Tergiur akan hal tersebut, Abu Nawas pun mencobanya.

Di saat banyak warga yang gagal mendapatkan hadiah, Abu Nawas justru punya cara cerdik untuk mengecoh si monyet ajaib tersebut.

"Tahukah engkau siapa aku? Apakah engkau tidak takut kepadaku?" tanya Abu Nawas kepada si monyet. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Monyet itu menggelengkan kepalanya. Tidak kehilangan akal, Abu Nawas kemudian bertanya lagi.

"Apakah engkau takut kepada tuanmu?" tanya Abu Nawas.

BACA JUGA:Ribut Sama Majikannya, Abu Nawas Ancam Bunuh Diri Minum Madu, Eh Malah Kekenyangan 

Sesaat setelah pertanyaan itu terlontar, monyet ajaib pun merasa dilema. Jika mengangguk, khawatir dituduh membangkang kepada tuannya. Jika mengangguk pun berarti dirinya tidak mematuhi perintah sang tuan.

Monyet itu memilih diam. Abu Nawas lantas mengancam si monyet akan dilaporkan kepada tuannya.

Dengan berat hati, monyet ajaib mengangguk, dan tentu saja Abu Nawas mendapat hadiah. Tapi malang nasib si monyet yang dipukuli oleh sang tuan.

Pada sayembara selanjutnya, pemilik monyet mengganti peraturan. Bila seseorang mampu membuat monyet itu menggeleng, dia akan mendapat hadiah.

Abu Nawas kembali tergiur dan mencoba keberuntungannya lagi lewat cara cerdik. Dia mengulangi semua pertanyaan sebelumnya dan langsung diberikan jawaban berupa anggukan dari monyet.

BACA JUGA:Aneh tapi Nyata! Abu Nawas Bikin Panci Beranak, Gimana Caranya? 

Lalu Abu Nawas mengeluarkan sebuah balsam dari dalam kantong bajunya.

"Tahukah kamu apa fungsi balsam ini?" tanya Abu Nawas. 

Monyet itu hanya mengangguk. Abu Nawas kemudian meminta izin untuk mengoleskan balsem pada selangkangan si monyet.

Lantaran si monyet mengangguk, Abu Nawas benar-benar melakukan aksinya dan membuat monyet kesakitan. Tidak cukup sampai di situ, dia lalu mengeluarkan balsam yang lebih besar.

BACA JUGA:Sembuhkan Penyakit Temannya, Abu Nawas Ajak Orang-Orang Makan Enak 

BACA JUGA:Apes! Abu Nawas Bikin Murid-muridnya Tertawa Terus, tapi Malah Dijuluki Guru Badut 

Dia mengulangi pertanyaan yang sama sekali lagi. Ketakutan mulai menghampiri si monyet dan akhirnya dia menyerah dengan menggelengkan kepala.

Lagi dan lagi, Abu Nawas mendapat hadiah dari pemilik monyet. Nasib monyet itu kembali malang yakni mendapat hukuman dari tuannya.

Wallahu a'lam bisshawab

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini