Share

Tidak Jadi Bunuh Diri Setelah Dengar Adzan, Bule Cantik Ini Ucap Syahadat Resmi Masuk Islam

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 621 2675885 tidak-jadi-bunuh-diri-usai-dengar-adzan-bule-cantik-ini-ucap-syahadat-resmi-masuk-islam-22rdtV7KpV.jpg Ilustrasi bule cantik Noor Aubie tidak jadi bunuh diri setelah mendengar adzan dan mantap ucap syahadat. (Foto: Shutterstock)

HIDAYAH Islam bisa datang dengan berbagai cara kepada setiap insan. Banyak yang tidak sadar bahwa menjadi manusia lebih baik merupakan sebuah anugerah dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Salah satu bentuk hidayah hadir melalui adzan. Melalui merdunya suara adzan, banyak orang non-Muslim terketuk hatinya untuk mengetahui tentang ajaran agama Islam, seperti dialami bule cantik bernama Noor Aubie.

Baca juga: Kisah Mualaf Emilia, Berawal Lihat Jenazah Abangnya Masih Bersih Utuh Setelah 40 Hari Dikubur 

Ilustrasi bule cantik Noor Aubie tidak jadi bunuh diri setelah mendengar adzan dan mantap ucap syahadat. (Foto: Shutterstock)

Wanita yang akrab disapa Aubie ini berasal dari Toronto, Kanada. Meski punya dua saudara, gadis cantik ini sering merasa kesepian dan bermain sendiri.

Aubie merasa mendapat perhatian ibunya hanya pada hari libur. Sebab pada hari itu mereka bersama-sama pergi ke rumah ibadah.

"Aku dulu suka pergi ke rumah ibadah, mendengarkan khotbah," ucap Aubie, dikutip dari kanal YouTube Penduduk Langit.

Baca juga: Gara-Gara Baca Buku tentang Hidayah, Wanita Cantik Ini Ucap Syahadat Resmi Masuk Islam 

Setelah meranjak remaja, ia suka memberontak dari perlakuan kasar sang ayah dan kurangnya perhatian dari ibunya memulai membenci keluarganya.

Dari situ, Aubie mulai melalui waktu bersama teman-temannya hingga berani mengonsumsi obat-obatan dan minum-minuman keras sebagai pelarian.

"Aku meninggalkan rumah ketika berusia 18 tahun dan pergi dengan sekelompok relawan yang disponsori pemerintah selama satu tahun," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Beban berat yang dirasakan membuat Aubie yang saat itu telah berusia 25 tahun menjadi depresi.

"Satu malam pada musim semi, aku memutuskan untuk mencoba bunuh diri. Aku masuk kamar mandi dengan handuk dan berlari menuju air panas di wastafel," bebernya.

"Aku mengambil pisau tajam dan coba mengiris pergelangan tanganku dan keluar sedikit darah," tambahnya.

Baca juga: Dapat Hidayah Setelah Dengar Sholawat Nabi, Mantan Pemuka Agama Ini Mantap Jadi Mualaf 

Aubie melihat teman-teman di tempat kerjanya beragam Islam dan mulai tertarik pada aspek geopolitik tentang apa yang sedang terjadi.

"Mereka orang baik, bukan teroris," ucap Aubie.

Aubie mulai melakukan penelitian tentang Islam. Ia mendengarkan adzan dari sebuah masjid yang dikunjungi. Dia menangis setelah mendengarkan adzan di sebuah masjid yang didatangi.

"Perasaanku seperti bercampur antara kegembiraan dan kesedihan. Aku hanya ingin menangis dan menangis," jelasnya.

Baca juga: Kisah Bule Cantik Berbaju Mini Masuk Masjid dan Ikut Sholat, Akhirnya Mantap Ucap Syahadat 

Setelah kejadian itu, pada tahun 2003, Aubie memutuskan mantap mengucap dua kalimat syahadat dan masuk Islam. Tidak dipercaya, sejak masuk Islam, keluarga dan temannya mengasingkan dirinya.

Tapi ia tidak memusingkannya, karena memeluk agama Islam menjadi jalan terbaik untuk Aubie. Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini