Share

Cerdiknya Abu Nawas Berhasil Jawab 3 Pertanyaan Aneh Jenderal Sombong

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 614 2676999 cerdiknya-abu-nawas-berhasil-jawab-3-pertanyaan-aneh-jenderal-sombong-MFBHKGY5vD.jpg Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas melawan jenderal sombong. (Foto: Istimewa/Sindonews)

INILAH kisah lucu Abu Nawas melawan Jenderal lumpuh yang sombong. Jenderal Lumpuh itu bernama Itdham Ali Nurdin. Dia adalah jenderal perang terkenal jago perang, jago negosiasi, dan kaya raya.

Akan tetapi karier peperangannya berakhir setelah ia mengalami kelumpuhan. Nahasnya lagi selang beberapa lama, anak dan istrinya ikut terbunuh. Sehingga, Itdham memutuskan pensiun dari tentara. Kini sang Jenderal Lumpuh hidup seorang diri dengan kekayaan melimpah.

BACA JUGA:Cerita Lucu Abu Nawas Mengecoh Monyet Pintar, Menang Banyak Hadiah! 

Itdham pun dijuluki sebagai jenderal lumpuh karena kecerdikannya yang tidak tertandingi. Sudah 100 orang lebih yang ia tantang tapi tak ada yang bisa menjawabnya.

Adapun total pertanyaannya ada 3. Apabila berhasil menjawab pertanyaan 1 dan 2, tapi gagal menjawab pertanyaan yang ke 3, berarti hadiah dianggap gugur.

BACA JUGA:Cerdas! Abu Nawas Kerjai Balik Jin yang Tawarkan Wanita Cantik 

Singkat cerita, Jenderal Lumpuh itu menantang Abu Nawas, sosok lucu yang juga terkenal cerdik. Jenderal Lumpuh itu menyiapkan 3 pertanyaan berbeda dari pertanyaan sebelumnya.

Ia menyuruh Abu Nawas menutup mata dan menggendong Jenderal Lumpuh. Jika Abu Nawas berhasil menjawab 3 pertanyaan, ia pun bakal menerima 1.000 dinar. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Abu Nawas pun berhasil menjawab 3 pertanyaannya itu, meski matanya tertutup. Jawaban pertama, Abu Nawas menebak di peternakan unta, kemudian pertanyaan kedua berada di kebun yang terdapat sungai kecil dan pohon zaitun.

Melanjutkan perjalanan untuk pertanyaan terakhir. Lagi-lagi Abu Nawas langsung menjawab lokasi ketiga, yang berada di tempat prostitusi, lihatlah ada wanita telanjang di depannya.

BACA JUGA:Berdoa di Pekarangan, Abu Nawas Kejatuhan 100 Keping Perak, Rezeki Nomplok! 

BACA JUGA:Ribut Sama Majikannya, Abu Nawas Ancam Bunuh Diri Minum Madu, Eh Malah Kekenyangan 

Usut punya usut, Abu Nawas menjelaskan alasan mengapa bisa menjawab ketiga pertanyaan Jenderal Lumpuh.

"Saya menginjak kotoran hewan dan mendengarkan suara unta, pertanyaan kedua, meskipun mata saya tertutup, telinga saya mendengar suara kicauan burung hasun dan burung itu hanya mau memakan buah-buah zaitun dan tin," jelas Abu Nawas dikutip dari kanal YouTube Juha Official. 

Mendengar jawaban itu, orang-orang pun kagum dan mengakui kecerdikan Abu Nawas. Kemudian Abu Nawas pun mengatakan bahwa pertanyaan ketiga itu adalah pertanyaan yang sangat mudah.

"Itu pernyataan yang paling mudah, ketika tuan menyuruh saya berhenti tiba-tiba saya merasa ular celana tuan bergerak-gerak di punggung saya, jawab abu Nawas tertawa. Pasti di depan saya ada wanita telanjang," pungkas Abu Nawas.

Wallahu a'lam bisshawab.

BACA JUGA:Aneh tapi Nyata! Abu Nawas Bikin Panci Beranak, Gimana Caranya? 

BACA JUGA:Sembuhkan Penyakit Temannya, Abu Nawas Ajak Orang-Orang Makan Enak 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini