Share

Cerita Abu Nawas Kerjai Pencuri Mengaku Menantu Tuhan, Ending-nya Kocak Banget!

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 614 2677612 cerita-abu-nawas-kerjai-pencuri-mengaku-menantu-tuhan-ending-nya-kocak-banget-VEPWhC9lmi.jpg Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas kerjai pencuri yang mengaku menantu Tuhan. (Foto: YouTube Tabassam Channel)

ABU Ali Al Hasan bin Hani Al Hakami atau akrab disapa Abu Nawas adalah pujangga dari Jazirah Arab. Ia dikenal sebagai pria yang salih, cerdik, sekaligus lucu. Banyak orang yang beradu logika dengannya, tapi selalu kalah.

Pernah suatu hari ada seorang pencuri yang ingin masuk rumah Abu Nawas. Namun ia mencobanya dengan cara lain, karena diketahui Abu Nawas adalah orang yang tidak mudah dikelabui. Sebelum datang ke rumah Abu Nawas, pencuri itu sudah memikirkan strategi.

BACA JUGA:Cerdiknya Abu Nawas Berhasil Jawab 3 Pertanyaan Aneh Jenderal Sombong 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Sesampainya di rumah targetnya, pria tersebut langsung mengetuk pintu rumah Abu Nawas dan mengucapkan salam. Kemudian sang pemilik rumah membuka pintunya dan menjawab salam.

Ketika pintu dibuka, Abu Nawas bingung lantaran tidak mengenal pria asing yang datang ke rumahnya itu.

"Kamu siapa? Ada keperluan apa malam-malam datang ke rumahku?" tanya Abu Nawas, seperti dikutip dari kanal YouTube Tabassam Channel, Jumat (30/9/2022).

BACA JUGA:Cerita Lucu Abu Nawas Mengecoh Monyet Pintar, Menang Banyak Hadiah! 

Berbekal ide yang sudah dipersiapkan sebelumnya, pria itu menjawab dengan hal yang tidak masuk akal. Berharap misinya ini berhasil, mencuri di rumah Abu Nawas dengan dalih bahwa dirinya adalah menantu Tuhan.

Ia juga meminta Abu Nawas mengizinkan dirinya menginap satu malam. Terlebih lagi Abu Nawas sangat taat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, maka sebagai menantu Tuhannya, pria itu merasa berhak masuk ke rumah sang pujangga tersebut. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Lalu apa hubungannya diriku takut dengan Allah Subhanahu wa ta'ala dengan kamu menginap di rumahku?" ujar Abu Nawas.

"Wahai Abu Nawas, ketahuilah bahwa yang sedang berdiri di depanmu adalah menantu yang selalu kau muliakan selama ini. Aku adalah menantu Tuhanmu," ucap pria tersebut.

BACA JUGA:Cerdas! Abu Nawas Kerjai Balik Jin yang Tawarkan Wanita Cantik 

"Oh, kamu menantunya Tuhan. Menantu Allah Ta'ala?" tanya Abu Nawas yang mulai curiga.

"Ya Abu Nawas," jawab pria tersebut.

Kemudian Abu Nawas mengajak pria itu untuk masuk ke suatu tempat. Di dalam hati pria tersebut mengatakan misinya berhasil mengelabui Abu Nawas.

BACA JUGA:Berdoa di Pekarangan, Abu Nawas Kejatuhan 100 Keping Perak, Rezeki Nomplok! 

Ternyata Abu Nawas mengajaknya ke masjid, dan mempersilakan pria itu tidur di dalamnya. Pencuri tersebut kaget dan bertanya, mengapa ia diajak ke tempat ini?

"Tadi kan kau bilang menantu Allah Ta'ala, dan masjid adalah rumah Allah. Jadi silakan menginap di rumah mertuamu," pungkasnya.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini