Share

Tragedi Kanjuruhan, MUI Ingatkan Hak-Hak Korban Jiwa Wajib Dipenuhi

Hantoro, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 614 2679451 tragedi-kanjuruhan-mui-ingatkan-hak-hak-korban-jiwa-wajib-dipenuhi-3vB2fNcY00.jpg Ketua MUI Pusat Bidang Fatwa KH Asrorun Niam Sholeh memberi perhatian terkait tragedi Kanjuruhan. (Foto: Dok YouTube)

KETUA Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Fatwa KH Asrorun Niam Sholeh memberi perhatian penuh terhadap musibah tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022. Ia mengingatkan agar hak-hak jenazah para korban segera dipenuhi.

"MUI mengajak semua pihak, terutama ormas Islam, bahu-membahu memberikan pertolongan untuk penanganan jenazah yang sebaik-baiknya dan agar hak-hak jenazah segera ditunaikan sesuai ketentuan keagamaan," ungkap Kiai Niam yang sedang berada di Makkah.

BACA JUGA:MUI Sangat Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Doakan yang Terbaik untuk Para Korban 

 

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, MUI Dorong Evaluasi Menyeluruh 

"Bagi jenazah yang belum teridentifikasi agar segera ditangani secara syari," imbuhnya, dikutip dari mui.or.id.

Menurut kabar terakhir, sebanyak 125 orang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan. Kiai Niam pun berharap kasus ini mendapat penanganan lebih lanjut. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Seluruh pihak yang terlibat diharapkan mampu segera menangani serta menuntaskan permasalahan ini agar olahraga sepakbola kembali pada khittahnya.

"Sangat perlu adanya penanganan lebih lanjut untuk menuntaskan masalah ini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan MUI daerah untuk mengonsolidasian dan memberi dukungan dalam penanganan korban."

"MUI mengajak semua pihak untuk memberi dukungan dan pertolongan bagi penanganan korban yang masih hidup untuk segera diselamatkan dan ditangani sebaik-baiknya," pungkas KH Asrorun Niam Sholeh.

BACA JUGA: Korban Selamat Tragedi Kanjuruhan Lihat Kematian Secara Langsung, Apa Dampak Psikologisnya? 

BACA JUGA:5 Dampak Mengalami Panic Crowds Saat Suasana Ricuh seperti Tragedi di Kanjuruhan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini