Share

Baca Surat Al Baqarah, Wanita Cantik Ini Dapat Hidayah dan Mantap Ucap Syahadat

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2022 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 621 2688505 baca-surat-al-baqarah-wanita-cantik-ini-dapat-hidayah-dan-mantap-ucap-syahadat-nV41bqeBLz.jpg Kisah mualaf cantik Zaynab Taaliyah berkat Surat Al Baqarah. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

SIMAK kisah haru wanita cantik bernama Zaynab Taaliyah masuk Islam karena Surat Al Baqarah. Ia menceritakan awal mula mantap menjadi mualaf hingga resmi mengucap dua kalimat syahadat pada 2019.

"Tahun 2019, aku sudah mualaf di Maluku. Aku dari keluarga non-Muslim, tapi aku dirawat sama nenek kakek," ucap Zaynab Taaliyah dalam tayangan di kanal YouTube Rukun Indonesia.

Baca juga: Kisah Koh Steven MCI Jadi Mualaf Karena Iseng 

Ia menceritakan sejak SMA merasa ketaatannya agak goyah dikarenakan tergoda pergaulan bebas. Semenjak berpacaran dengan seorang cowok yang sekarang menjadi suaminya, selalu membahas tentang agama masing-masing dan mengajak challenge belajar agamanya dari masing-masing.

Kisah mualaf cantik Zaynab Taaliyah berkat Surat Al Baqarah. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

"Semenjak aku pacaran dengan yang suami aku sekarang, selalu bahas tentang agama kita masing-masing. Aku belajar agama dia, dia juga belajar agama aku," paparnya.

"Mulai dari situ aku mulai mencari tahu, karena aku tuh sampai sekarang belum tahu sejarah agama aku sendiri. Jadi merasa tertantang nih, biar aku bisa jelasin ke dia dengan tujuan biar dia masuk agama aku gitu," jelasnya.

Baca juga: Cerita Bule Cantik Dapat Hidayah ketika Hendak Bunuh Diri, Langsung Mantap Masuk Islam 

Banyak sekali kesalahan di dalam agama dahulu Zaynab setelah mencari tahu. Padahal, agamanya dulu itu mengklaim umatnya yang paling benar.

"Padahal di agama aku klaim bahwa kita yang paling benar, tapi kok banyak kesalahan, berarti bertentangan dong. Dari situ keyakinan aku lama-lama runtuh sih," tegasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Akhirnya Zaynab menyebut dari berbagai macam observasi, keyakinan, dan mencoba pelajari terkait agama, mulai kenal dengan Islam dengan membaca Surat Al Baqarah.

"Aku lagi duduk aja, main HP, terus kayak: 'Apa coba Islam ya?' Karena kan semua sudah aku cari kok Islam enggak ada sih sama sekali yang aku cari tahu gitu. Nah, Islam identik dengan Alquran, baca Surat Al Baqarah," ucap Zaynab.

Baca juga: Cerita Pemuda Atheis dan Pengedar Ganja Masuk Islam, Sama-Sama Mantap Ucap Syahadat 

"Aku di situ sambil dengerin murotalnya aku pasang headset. Aku baca tafsirannya satu demi satu dan di situ aku nangis dan takjub dengan Alquran," tambahnya.

Mulai dari situ Zaynab sudah menemukan jawabannya untuk masuk Islam. "Karena yang selama aku cari ada di situ. Di situ ada menjelaskan tentang Yahudi, kata-katanya itu sangat menyentuh, seperti yang aku bayangin dulu penuh dengan kekerasan, dengan jihad dan segala macam tuh kayak Masya Allah."

"Aku juga belajar nabi-nabi dahulu, ada Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, dan aku tahu mereka di Islam ketika baca surat itu," ucap Zaynab dengan menangis tersedu-sedu.

Baca juga: Temukan Kebenaran di Alquran, Mantan Rapper Amerika Ini Mantap Ucap Syahadat 

Ia pernah merasa kesepian di kehidupannya, bahkan sempat ingin bunuh diri karena berbagai masalah muncul. "Aku juga bukan tipe yang kalau ada masalah cerita ke temanku dan enggak mau meribetkan orang lain ," ujarnya.

Saat menyampaikan keinginannya menjadi mualaf, Zaynab diingatkan atas konsekuensi yang mungkin didapatnya. Namun, keputusannya sudah bulat ingin memeluk agama Islam.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini