Share

Viral Haru! Bocah Laki-Laki Semangat Jualan meski Hujan Deras, Netizen: Semoga Allah Perluas Rezekinya

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 614 2697721 viral-haru-bocah-laki-laki-semangat-jualan-meski-hujan-deras-netizen-semoga-allah-perluas-rezekinya-hB7bt1ZakL.jpg Viral haru bocah laki-laki tetap semangat jualan meski hujan deras. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

BEREDAR video viral seorang bocah laki-laki tetap semangat berjualan meski cuaca sedang hujan deras. Diketahui bahwa tidak semua anak beruntung memiliki kehidupan cukup dari segi ekonomi.

Sebagian dari mereka harus ikut berjuang mencari nafkah demi kehidupan keluarga. Seperti bocah satu ini, ia rela berjualan sampai larut malam demi mencari pundi-pundi rupiah, bahkan ia rela hujan-hujanan.

BACA JUGA:Viral Emak-Emak Berhijab Santuy Banget Mancing Ikan dari Atas Motor, Netizen: Gak Ada Lawan! 

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @sahabatsurga terlihat ada seorang bocah yang menjual dagangannya di jalanan. Saat itu cuaca sedang hujan deras, dan bocah itu tampak kedinginan.

Namun, hal tersebut tidak menjadikan bocah laki-laki itu mengeluh. Ia tetap semangat mencari nafkah untuk membantu keluarganya. 

Viral haru bocah laki-laki tetap semangat jualan meski hujan deras. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

Bocah itu menggenakan jas hujan plastik berwarna hijau serta membawa keranjang berisi makanan. Dia menghampiri ke pria yang sedang duduk.

Ada seorang pria yang menyambut bocah itu dengan bahagia dan bercanda dengannya. Bocah tersebut terlihat bahagia sekali dengan ekspresi yang sangat lucu.

BACA JUGA:Viral Minimarket Bernama Alfatihah, Netizen: Auto Langsung Baca Suratnya, Jadi Berkah Didoain 

Pria itu terlihat penyayang sekali. Bagaimana tidak, pria tersebut mengelus si bocah laki-laki seperti adiknya sendiri.

Kemudian pria itu memberikan uang kepada bocah itu. Tidak disangka, bocah tersebut sangat ramah ketika salim ke pria tersebut.

"Adik ini terlihat bahagia, tapi kita tidak tahu kalau ia sedang sendirian dan dagangannya sepi," tulis keterangan video tersebut. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Sontak dari unggahan video viral itu menarik simpati netizen sekaligus membuat penuh haru. Netizen pun turut memberikan komentar beragam, di antaranya doa serta dukungan untuk bocah laki-laki tersebut.

"Ya Allah dek, kelak kamu menjadi salah satu orang sukses. Si adek tahu bertema kasih dan punya adab baik dengan salim cium tangan. Sholih ya deek. Aamiin," tulis akun @elok*** di kolom komentar.

"Ya Allah lindungi dia, jgn ada yg berbuat jahat ke adik kecil ini. Mudah2an tiap rupiah yg dia dpt jd barokah. Aamiin," komentar @leena***.

"Terima kasih buat si abngnya yg udh berbagi rezekinya. Semoga Allah ganti berlipat ganda buat abgnya amin," ungkap @suci***.

"Masya Allah, itu anak. Pribadinya bagus banget, happy, gk punya beban. Menyenangkan," kata @tina***.

"Masya Allah si adek anak yg beradab. Si mas orang yg penyayang, ngelus kepala adek keliatan tulus, mewek ngliatnya," papar @eris****.

"Semoga ade selalu dalam lindungan Allah dalam mencari rezeki, dan diperluaskan rezekinya, Aamiin. Allah selalu menguji hambah-Nya dalam sesuatu apa pun itu, jadi kita sebagai manusia wajib menerima dan bersyukur," tukas @doni***.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini