Share

Viral Remaja Gigih Jualan Cobek demi Kirim Uang ke Orangtua, Netizen: Ya Allah Perluas Rezekinya

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 614 2699180 viral-remaja-gigih-jualan-cobek-demi-kirim-uang-ke-orangtua-netizen-ya-allah-perluas-rezekinya-ad62awXU3u.jpg Viral remaja gigih jualan cobek demi kirim uang ke orangtua di kampung. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

VIRAL seorang remaja gigih kerja keras merantau jualan cobek demi kirim uang ke orangtua di kampung halaman. Dalam video yang diunggah akun Instagram @kisahsemangat tampak seorang wanita merekam momen ketika melihat remaja duduk di pinggir jalan di bawah terik sinar matahari. Ternyata remaja itu sedang menjual cobek dagangannya.

"Lagi jalan mau pulang tiba-tiba ketemu anak di pinggir jalan sambil jualan cobek," tulis keterangan dalam video viral unggahan akun Instagram @kisahsemangat.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Rabu 2 November 2022M/7 Rabiul Akhir 1444H 

Saat ditanya, remaja itu mengatakan ia rela berjualan dan berangkat dari Soreang menuju ke Bandung, Jawa Barat, demi jualan cobek. Semua dilakukan untuk membantu perekonomian keluarganya di kampung.

"Dia hebat banget, dengan umurnya yang segitu masih bisa buat ngasih ortunya di kampung," tulis keterangan video tersebut. 

Viral remaja gigih jualan cobek demi kirim uang ke orangtua di kampung. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

Dalam video tersebut belum ada cobek yang terjual. Hebatnya, ia mengatakan hasil dari jualan cobeknya nanti akan dikirim ke orangtuanya di kampung.

Wanita tersebut pun memberikan semangat dan memberi sedikit rezeki. Remaja itu langsung menangis, air matapun jatuh di pipinya.

BACA JUGA:Hukum Membaca Chat Orang Lain dalam Islam 

"Aku kasih sedikit rezekiku buat dia. Reaksi dia benar-benar bikin aku sadar dan terharu. Enggak biasanya aku sampai nangis kayak gini," timpal perekam video.

"Senang banget bisa bikin orang bahagia meskipun belum seberapa. Semoga jadi orang yang sukses ya dek. Gpp bahagiain orangtua kamu sudah hebat banget," tambah keterangan video tersebut. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Momen haru ini membuat netizen ikut merasakannya juga. Mereka pun memberikan tanggapan di kolom komentar.

"Maluuuu ya Allah. Malu yg masih selalu merasa susah dan kurang. Ya Allah, semoga anak ini sukses diberikan kesehatan keselamatan dan rezeki yg melimpah," tulis netizen.

"Semoga Allah mengangkat derajatmu nak,,inget anak sendiri umur segitu. Ya Allah luaskan rezekinya. Aamiin," tulis netizen lainnya.

"Janganlah km menjadi beban orangtua, jadilah km sebagai peringan beban orangtua," tulis netizen.

"Ya Allah, angkatlah derajat anak ini kelak ya Allah. Semangat dek," tambah netizen lainnya.

"Ya Allah nyesek ngeliatnya," tukas netizen lainnya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini