Share

Ustadz Adi Hidayat Doakan Korban Gempa Cianjur Wafat dalam Keadaan Syahid

Hantoro, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 614 2712211 ustadz-adi-hidayat-doakan-korban-gempa-cianjur-wafat-dalam-keadaan-syahid-yLLL3duQZE.jpg Ustadz Adi Hidayat doakan korban gempa Cianjur wafat dalam keadaan syahid. (Foto: Dok YouTube Adi Hidayat Official)

USTADZ Adi Hidayat (UAH) menyatakan turut berduka atas terjadinya musibah gempa Cianjur berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin 21 November 2022. Ia pun mendoakan yang terbaik untuk para korban, baik mereka yang luka-luka maupun meninggal dunia.

"Dalam kesempatan ini yang pertama saya ingin menguatkan untuk keluarga kami semua, saudara-saudariku, yang berada di wilayah Cianjur, khususnya yang terdampak dan sekitarannya," ungkap Ustadz Adi Hidayat dalam unggahan video di akun Instagram-nya @adihidayatofficial.

BACA JUGA:Dari Tanah Suci, Ustadz Yusuf Mansur Doakan Para Korban Gempa Cianjur 

"Bersabar, bersabar, dan bersabar. Insya Allah ada kebaikan yang Allah Subhanahu wa ta'ala sedang desain untuk keluarga di sana, saudara-saudariku, yang berada di sana," lanjutnya. 

 

UAH mengatakan Insya Allah para korban meninggal dunia dalam musibah gempa ini, tertimpa benda-benda tertentu kemudian wafat, mudah-mudahan digolongkan syahid. Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam hadits Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

BACA JUGA:4 Amalan yang Bisa Dilakukan saat Terjadi Gempa 

"Dalam hadits Nabi Shallallahu alaihi wassallam diriwayatkan oleh Al Imam An-Nasa'i, sebagai pelengkap dalam hadits riwayat Muslim, bahwa orang yang tertimpa timpaan tertentu, baik dari reruntuhan ataupun dalam situasi gempa, pada umumnya tertimpa suatu benda tertentu yang kemudian dengan itu mengantarkan kepada ajalnya maka dia berpotensi syahid di mata Allah Subhanahu wa ta'ala," paparnya.

"Dalam hal ini adalah Syahidul akhirah. Tercatat syahid dalam konteks akhirat sekalipun manusia melihatnya sebagai bagian dari musibah, wafat, dan lain sebagainya," jelasnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dalam ayat suci Alquran, Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

Artinya: "(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun." (QS Al Baqarah (2): 156)

Sekali lagi Ustadz Adi Hidayat mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa di Cianjur. Semoga Allah Azza wa Jalla memberikan kesabaran, ketabahan, serta kekuatan untuk saudara-saudara di Cianjur dan sekitarnya.

"Semoga semua korban yang meninggal dunia, wafat dalam keadaan yang mulia. Aamiin," pungkasnya.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini