Share

Viral Siswa SMA Berbakti ke Orangtua, Langsung Bantu Jualan Sayur Keliling Sehabis Pulang Sekolah

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 614 2713011 viral-siswa-sma-berbakti-ke-orangtua-langsung-bantu-jualan-sayur-keliling-sehabis-pulang-sekolah-LBtPzjuG2P.jpg Viral siswa SMA bantu orangtuanya jualan sayur pikul keliling. (Foto: TikTok @kangkris_official)

VIRAL seorang siswa SMA rela berjualan sayur pikul keliling demi memenuhi biaya sekolah. Dalam video yang diunggah akun TikTok @kangkris_official tampak perjuangan siswa itu yang harus berjualan sayur keliling sambil mengenakan seragam sekolah.

Siswa itu bernama Adia Riswandi. Ia rela berjualan sayur keliling demi membiayai sekolah sendiri. Dia juga mengenakan seragam sekolah setiap berjualan sayur pagi dan siang sepulang sekolah.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Rabu 23 November 2022M/28 Rabiul Akhir 1444H 

Viral siswa SMA bantu orangtuanya jualan sayur pikul keliling. (Foto: TikTok @kangkris_official)

"Karena lihat bapak lagi sakit dan akhirnya ibu yang menafkahi keluarga. Berangkat pagi pulang maghrib paling bawa uang Rp50 ribu," tulis keterangan unggahan viral tersebut.

Ternyata ia hanya mempunyai satu pasang seragam dan sepatu yang dipakai untuk sekolah setiap hari. "Tahukah Anda bahwa Adia hanya memiliki satu setel seragam sekolah dan satu pasang sepatu," imbuh keterangan itu.

BACA JUGA:Doa ketika Melihat Orang Lain Mengalami Musibah, Termasuk Gempa 

Walaupun punya satu sepasang seragam, dia juga tidak pantang menyerah untuk berjuang dalam membeli seragam untuk ganti. Setiap harinya ia mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membeli seragam sekolahnya lagi.

Tidak hanya untuk biaya sekolah, Adia juga melakukannya untuk membantu orangtua. Bapaknya yang sudah tiga tahun sakit dan ibunya yang hanya menjadi buruh cuci membuat dirinya ikut mencari nafkah. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Video ini lantas viral, jumlah tontonannya mencapai 1,5juta lebih dan mendapat tombol suka hingga 115 ribu lebih.

"Calon orang sukses kamu nak. Semoga banyak yang sayang," tulis akun @ tieputr*** di kolom komentar.

"Insya Allah kelak kau jd orang sukses nak, tetap jd anak sholeh, membanggakan orangtua, Aamiin," ungkap @mawar***.

"Kesuksesan seseorang berawal dari kerja keras. Tetap semangat ya dek. Insya Allah berkah. Allah menyertai langkah-langkahmu. Insya Allah. Aamiin ya Robbal alamin," tukas @syaf***.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini