Share

Pertama Belajar Sholat, Mualaf Ini Merasa Semua Nabi Ikut Sujud Bersamanya

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 621 2715267 pertama-belajar-sholat-mualaf-ini-merasa-semua-nabi-ikut-sujud-bersamanya-0stgi7dEou.jpg Kisah mualaf Choky. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

HIDAYAH Islam bisa didapatkan oleh siapa pun tanpa mengenal tempat dan waktu. Seperti halnya yang dirasakan Choky. Mualaf satu ini membagikan perjalanan spiritualnya hingga akhirnya mantap memutuskan memeluk Islam.

Dikutip dari kanal YouTube Rukun Indonesia, Choky menceritakan saat itu memutuskan pergi ke Masjid Sunda Kelapa di Menteng, Jakarta Pusat, karena ingin membuktikan keyakinannya bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala adalah Tuhan yang sebenarnya.

BACA JUGA:Masuk Islam, Mualaf Cantik Asal Singapura Ini Temukan Kedamaian 

Kisah mualaf Choky. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

Meskipun saat itu ia belum sepenuhnya yakin dengan Islam, nyatanya jalan menuju menjadi mualaf seperti dipermudah. Banyak petunjuk yang dia temukan ketika kali pertama datang ke halaman masjid.

"Ada ibu-ibu bilang; mau syahadat ya?" ujarnya.

Namun, Choky tidak langsung mengiyakan. Kedatangannya ke Masjid Sunda Kelapa karena tengah mencari sosok ustadz yang menginspirasinya untuk mengenal Islam lebih dekat.

BACA JUGA:Demi Mendoakan Almarhumah Ibunya, Pria Ini Mantap Jadi Mualaf 

Ternyata Choky dengan mudahnya dipertemukan dengan ustadz yang dicari. Di situlah dia berdiskusi tentang keimanan dan Islam, karena ingin mempertegas keyakinannya dengan Islam.

Usai berdiskusi, Choky diajari wudhu dan sholat. Padahal saat itu dirinya belum bersyahadat. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Saat sujud, tiba-tiba ia merasakan hal aneh dan luar biasa. Kejadian spiritual ini baru dialaminya pertama kali dalam hidupnya. Choky merasa kalau di shafnya adalah para nabi yang juga ikut bersujud di dalam sholatnya itu.

"Saya merasa di shaf saya memanjang, saya merasa semua nabi ikut sujud sama saya. Semua ada, sampai Nabi Isa. Merasa semua mendukung, berbisik, 'Choky, benar kayak gini.' Kayak gitu," terangnya.

Sejak pengalamannya yang luar biasa tersebut, akhirnya Choky memutuskan membaca dua kalimat syahadat di hari yang sama. Semua dipermudah untuk meyakinkannya memeluk Islam.

"Hari itu juga saya mulai syahadat. Saat mengucap syahadat, saya merasa lega, tenang," pungkasnya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini