Share

Bacaan Doa saat Akan Berolahraga, Tubuh pun Jadi Segar Bugar

Hantoro, Jurnalis · Selasa 29 November 2022 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 618 2717016 bacaan-doa-saat-akan-berolahraga-tubuh-pun-jadi-segar-bugar-2WfJdhjreJ.jpeg Ilustrasi bacaan doa saat akan berolahraga. (Foto: Pixabay)

BACAAN doa saat akan berolahraga. Olahraga tidak hanya membuat fisik bugar, tapi juga membuat pikiran segar. Karena itu, bagi setiap orang yang selalu berolahraga, jangan lupa untuk senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Tujuannya supaya tetap mendapat kesehatan melalui olahraga yang dilakukan.

Doa berikut ini sangat cocok untuk dibaca saat akan berolahraga. Berikut lafadz doanya:

BACA JUGA:Bacaan Doa agar Cepat Melahirkan, Ibu dan Bayinya Sehat Walafiatย 

ย 

BACA JUGA:Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Lengkap Artinyaย 

3x ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุนูŽุงููู†ููŠ ูููŠ ุจูŽุฏูŽู†ููŠ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุนูŽุงููู†ููŠ ูููŠ ุณูŽู…ู’ุนููŠ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุนูŽุงููู†ููŠ ูููŠ ุจูŽุตูŽุฑููŠ ู„ุงูŽ ุฅูู„ูŽู‡ูŽ ุฅูู„ุงู‘ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ

Allahumma โ€˜afinii fii badani. Allahumma โ€˜afini fi samโ€™i. Allahumma afini fi bashari laa ilaaha illa anta. (Diucapkan 3 kali)

Artinya: "Ya Allah, sehatkanlah badanku. Ya Allah sehatkanlah pendengaranku. Ya Allah sehatkanlah penglihatanku. Tidak ada Tuhan selain-Mu."ย 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Olahraga Memberi Kesehatan

Olahraga dapat memberi kesehatan yang nikmat bagi pelakunya. Sehat itu adalah kenikmatan luar biasa dari Allah Subhanahu wa ta'ala, sebagaimana dijelaskan dalam suatu hadits berikut:

ู†ูุนู’ู…ูŽุชูŽุงู†ู ู…ูŽุบู’ุจููˆู†ูŒ ูููŠู‡ูู…ูŽุง ูƒูŽุซููŠุฑูŒ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณู ุŒ ุงู„ุตู‘ูุญู‘ูŽุฉู ูˆูŽุงู„ู’ููŽุฑูŽุงุบู

"Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang." (HR Bukhari nomor 6412, dari Ibnu โ€˜Abbas)

Dalam hadits lain disebutkan:

ู„ุงูŽ ุจูŽุฃู’ุณูŽ ุจูุงู„ู’ุบูู†ูŽู‰ ู„ูู…ูŽู†ู ุงุชู‘ูŽู‚ูŽู‰ ูˆูŽุงู„ุตู‘ูุญู‘ูŽุฉู ู„ูู…ูŽู†ู ุงุชู‘ูŽู‚ูŽู‰ ุฎูŽูŠู’ุฑูŒ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุบูู†ูŽู‰ ูˆูŽุทููŠุจู ุงู„ู†ู‘ูŽูู’ุณู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ูุนูŽู…ู

"Tidak mengapa seseorang itu kaya asalkan bertakwa. Sehat bagi orang yang bertakwa itu lebih baik dari kaya. Dan hati yang bahagia adalah bagian dari nikmat." (HR Ibnu Majah nomor 2141 dan Ahmad 4/69, shahih kata Syekh Al Albani)

Wallahu a'lam bisshawab.ย 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini