Share

Momen Suporter Muslim di Piala Dunia 2022 Qatar Sholat Jumat Berjamaah

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 614 2722837 momen-suporter-muslim-di-piala-dunia-2022-qatar-sholat-jumat-berjamaah-HDiOIvqPXx.jpg Viral momen para suporter Muslim di Piala Dunia 2022 Qatar Sholat Jumat berjamaah. (Foto: Istimewa/Twitter @nasirmagan)

VIRAL momen suporter Muslim di Piala Dunia 2022 Qatar sedang Sholat Jumat berjamaah begitu mencuri perhatian. Seperti diketahui bahwa turnamen akbar internasional yang berlangsung di Qatar ini sangat memerhatikan umat Islam.

Terang saja, Qatar merupakan negara di Jazirah Arab dengan mayoritas penduduk Muslim. Dengan begitu, tentunya suporter Piala Dunia 2022 yang memeluk Islam bisa dengan mudah menemukan masjid sebagai tempat beribadah.

BACA JUGA:3 Reaksi Tidak Terduga Suporter Non-Muslim di Piala Dunia 2022 Qatar saat Dengar Adzan dan Alquran 

Viral momen para suporter Muslim di Piala Dunia 2022 Qatar Sholat Jumat berjamaah. (Foto: YouTube Tawaf TV)

BACA JUGA:Jago Bahasa Arab, Suporter Korea di Piala Dunia 2022 Qatar Ini Bikin Syok Banyak Orang 

Suporter Muslim Piala Dunia 2022 Qatar Sholat Jumat Berjamaah

Seperti diberitakan laman Middle East Eye, para suporter Piala Dunia 2022 Qatar datang memenuhi sejumlah masjid di kawasan Kota Doha untuk melaksanakan Sholat Jumat.

Bahkan untuk mereka yang tidak sempat melangkah jauh mencari masjid pun tidak perlu khawatir. Pihak berwenang rupanya menyediakan lahan untuk sholat yang hanya berjalan beberapa langkah dari Stadion Al Thumama. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Salah seorang suporter asal Maroko mengatakan senang bisa datang ke Qatar. Pasalnya, dia bisa tetap melaksanakan Sholat Jumat di tengah momen pertandingan.

"Saya datang ke negara Islam untuk menghadiri Sholat Jumat. Inilah yang membuat saya senang dalam kompetisi ini," kata Yousef al-Idbari, dikutip dari Reuters, Kamis (8/12/2022). 

 

Piala Dunia 2022 Qatar Mengakomodasikan Kebutuhan Suporter Muslim

Piala Dunia 2022 Qatar mungkin tidak seperti turnamen lainnya. Pihak penyelenggara sangat menaruh perhatian lebih kepada para suporter Muslim.

Mereka menyediakan ruang sholat di area stadion, menjual makanan halal, dan melarang menjajakan minuman beralkohol.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini