Share

Temukan Islam di Kitab Agamanya Dulu, Wanita Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf

Kiki Oktaliani, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 17 614 2728880 temukan-islam-di-kitab-agamanya-dulu-wanita-cantik-ini-mantap-jadi-mualaf-0aB71knvzg.jpg Cerita pemuka agama cantik Nevy (kanan) jadi mualaf usai temukan Islam di kitabnya dulu. (Foto: YouTube Kisah Hijrahku)

BERMULA dari ketidaksukaan dan penafsiran yang salah tentang Islam, ditambah banyak tersebarnya berita hoaks yang diterima, bahkan doktrin dari media-media, akhirnya membuat wanita ini penasaran tentang agama Islam yang sesungguhnya. Ia pun memiliki keinginan untuk lebih mengenal tentang Islam.

Bernama Nevy Amaliah Nanlohy, wanita yang dulunya berprofesi sebagai pemuka agama selama 14 tahun dan 10 tahun bekerja di lembaga keagamaan ini akhirnya memantapkan dirinya menjadi mualaf. Bahkan kini ia aktif berdakwah dari kota ke kota.

BACA JUGA:Kisah Hijrah Aktivis Mualaf Dondy Tan, Buktikan Alquran Sejalan dengan Kehidupan dan Ilmu Pengetahuan 

Cerita mualaf cantik Nevy temukan Islam di kitab agamanya dulu. (Foto: YouTube Kisah Hijrahku)

BACA JUGA:Dalam 7 Hari, Gadis Cantik Pembenci Islam Ini Dapat Hidayah dan Mantap Jadi Mualaf 

Ketika ditanya apa yang kemudian menyebabkan dirinya jatuh cinta kepada Islam, inilah jawaban dari Nevy.

"Ada sahabat saya yang mengatakan: Mungkin kalau kamu mengenal Islam dengan baik, kamu akan jatuh cinta dengan Islam, suka dengan Islam. Ini statement yang sederhana," ujar Nevy dalam kanal YouTube Kisah Hijrahku. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Hingga suatu ketika ia dibenturkan dalam suatu kondisi. Nevy mempelajari Islam dengan membanding-bandingkan.

"Mulai dari video-video perbandingan agama, berupa debat-debat agama, atau seperti video dari Dr Zakir Naik dan gurunya. Itulah yang menjadi momentum, memantik, rasa penasaran saya meneliti tentang Islam." lanjut Nevy.

Ia mengungkapkan bahwa dengan bantuan beberapa teman bisa mendapatkan buku-buku yang dibaca, meskipun saat itu dirinya masih memiliki ego yang cukup besar dengan rasa tidak sukanya terhadap Islam.

Dalam perjalanannya melakukan penelitian, Nevy terkagum-kagum dalam sebuah topik yang menceritakan ketika Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam berbuat baik kepada orang Yahudi.

Di mana awalnya menurut Nevy, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah sosok yang tidak pantas untuk diikuti atau dicontoh.

"Ya itu artinya membuat saya terbuka pemikirannya. Yang tadinya saya melihat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam sebagai sosok yang tidak pantas diikuti ya, tapi juga penasaran kenapa menurut orang yang sebagian besar bukan Muslim itu Nabi yang kejam, tapi kenapa pengikutnya banyak?" ungkap Nevy. 

Dia menambahkan, buku-buku yang dibaca itu akhirnya menyentuhnya dan membuat pemikirannya tentang Islam menjadi lebih baik.

Penelitiannya untuk mengetahui tentang Islam bahkan masih berlanjut pada tahap Nevy melakukan perbandingan antara Quran dan kitab agamanya dulu terkait konsep ketuhanan. Ia mengaku keputusannya menjadi Muslimah merupakan bagian dari kecintaannya terhadap sosok yang dulu dianggap Tuhan. 

Cerita pemuka agama cantik Nevy (kanan) jadi mualaf usai temukan Islam di kitabnya dulu. (Foto: YouTube Kisah Hijrahku)

Menurutnya Islam mengakui sosok tersebut, namun menolak ketuhanannya. Hal itu juga secara nyata tertulis di dalam kitab agamanya dulu.

Tidak hanya terkait konsep ketuhanan, Nevy juga menemukan banyak kebenaran Islam yang tertulis di dalam kitab agamanya dulu. Misalnya, ajaran tauhid, larangan membuat atau menyembah patung, dan lain-lainnya.

Nevy akhirnya mantab mengucap dua kalimat syahadat dan memeluk Islam ketika berada di umur 40 tahun. Wallahu a'lam bisshawab

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini