Share

Viral Jamaah Umrah Rekam Momen di Depan Kakbah Pakai HP Jadul, Terlihat Sangat Bahagia

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 614 2752777 viral-jamaah-umrah-rekam-momen-di-depan-kakbah-pakai-hp-jadul-terlihat-sangat-bahagia-YoHIhbJODB.jpg Viral jamaah umrah rekam momen di depan Kakbah pakai HP jadul. (Foto: TikTok @vizalist)

SEBUAH video bapak-bapak jamaah umrah merekam momen di depan bangunan suci Kakbah menjadi viral dan ramai dibahas netizen. Pasalnya, bapak-bapak itu tidak merekam menggunakan smartphone, melainkan masih mengabadikannya dengan HP jadul alias lawas. 

Momen viral tersebut pertama kali diunggah akun TikTok @vizalist. Terlihat pemilik akun itu diberi kesempatan untuk Sholat Isya di Multazam.

BACA JUGA:Viral Jamaah Umrah Pria Gendong Ayah di Pundak saat Lakukan Tawaf, Sangat Berbakti 

Viral jamaah umrah rekam momen di depan Kakbah pakai HP jadul. (Foto: TikTok @vizalist)

Namun, perhatian pria tersebut teralihkan ketika melihat seorang jamaah merekam momen di depan Kakbah dengan ponsel lawas diduga bermerek Nokia.

Melihat hal tersebut, si pemilik akun langsung menyapanya. Kemudian mereka saling bertukar cerita sehingga diketahui jamaah tersebut berasal dari Irak.

BACA JUGA:Viral Sopir Angkot Rajin Video Call Istri-Anaknya saat Bekerja, Masya Allah Penyayang Banget 

Meski begitu, jamaah pria paruh baya itu terlihat sangat bahagia. Ia sama sekali tidak masalah mengabadikan momen indah di Tanah Suci terbuat dengan ponsel jadul.

Senyum semringah bahkan terpancar dari wajah jamaah umrah asal Irak itu. Bahkan, ia dan si pengunggah saling merekam satu sama lain untuk dijadikan kenangan. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Sontak unggahan viral tersebut membuat para netizen terharu dan menarik perhatiannya. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 2,1 juta lebih dan disukai sebanyak 332 ribu.

"Keren banget bapak ini lebih mentingin uang buat ibadah dibandingkan gaya hidup. Sehat selalu pak," tulis netizen di kolom komentar.

"Gini doang nangis, tapi dia bisa sampai ke Makkah, Masya Allah," tulis netizen lainnya.

"Terkadang orangtua maunya HP jadul, karena nyamannya sudah sama yang itu-itu aja, males buat belajar HP baru lagi. Masya Allah semoga segera bisa umrah juga," komentar netizen.

"Pas HP-nya ke arah kamera jadi ikutan senyum," pungkas netizen lainnya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini