Share

Viral Wanita Driver Online Ikhlas Rawat Penumpang Nenek-Nenek yang Hidup Sebatang Kara

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Sabtu 28 Januari 2023 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 28 614 2754619 viral-wanita-driver-online-ikhlas-rawat-penumpang-nenek-nenek-yang-hidup-sebatang-kara-qZvg0tQNDl.jpg Viral wanita driver taksi online ikhlas rawat penumpang nenek-nenek yang hidup sebatang kara. (Foto: Instagram @dramaojol.id)

SEBUAH kisah keikhlasan seorang driver taksi online viral di media sosial hingga menuai simpati warganet. Wanita driver online itu menolong hingga merawat seorang nenek yang hidup sebatang kara.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id terlihat wanita driver online itu bernama Linda. Pada awal Januari lalu dia mendapat pesanan dari sebuah rumah sakit di Sidoarjo untuk menjemput seorang nenek.

BACA JUGA:Viral Selebgram Hafiz Mahamad Ajak 3 Sahabat Umrah, Penuh Tangis Bahagia di Depan Kakbah 

"Pada awal bulan Januari lalu, seorang Driver Gocar yang bernama Bu Linda mendapat order dari RS. Saat tiba di lokasi penjemputan, Bu Linda kaget ternyata penumpang beliau adalah seorang nenek lanjut usia yang sudah sulit berjalan dan membutuhkan bantuan untuk masuk ke dalam mobil," tulis keterangan unggahan tersebut. 

 

Ketika tiba di rumah si nenek, wanita driver online ini terkejut dengan keadaan rumah yang begitu berantakan. Merasa simpati dengan kondisi sang nenek, Bu Linda langsung membantu membersihkan hingga merawat nenek tersebut selama beberapa hari.

Bahkan, Bu Linda juga menemani sang nenek ziarah ke makam suaminya. Kemudian mengurus dana pensiunan nenek di salah satu SMP di Sidoarjo.

BACA JUGA:Viral Ibu Guru Buktikan Bahaya Merokok, Masya Allah Caranya Simpel Langsung Mengena 

"Saat tiba di rumah sang nenek, Ibu Linda kaget dengan kondisi rumah sang nenek yang sangat berantakan. Saat mengetahui bahwa ia tinggal seorang diri, Ibu Linda tanpa pikir panjang langsung membantu membersihkan rumah nenek tersebut dan merawatnya selama beberapa hari," terang akun tersebut.

Aksi terpuji Bu Linda ini membuat haru netizen. Pasalnya, ia tidak meminta imbalan apa pun atas bantuan yang diberikan. Dia menganggap bahwa perlakuan tersebut hanyalah sebuah aksi kemanusiaan. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Unggahan viral itu pun menuai beragam komentar dari netizen yang salut akan kebaikan Ibu Linda sang driver taksi online. Mereka mendoakan banyak kebaikan untuknya.

"Akan dibalas berlebih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Mudah-mudahan perilaku Ibu Linda dapat menular ke orang lain," tulis pemilik akun @_rizkiu**** di kolom komentar. 

Viral wanita driver taksi online ikhlas rawat penumpang nenek-nenek yang hidup sebatang kara. (Foto: Instagram @dramaojol.id)

"Gak ada yang kebetulan di dunia ini. Sehat-sehat selalu buat ibu driver dan nenek. Semoga dilancarkan selalu rezekinya," ungkap @Irm****.

"Rencana Tuhan pas banget ya, bisa dapat driver gocar perempuan untuk bisa ngurus nenek dan bersih-bersih, padahal mostly kan driver gocar tuh pria. Sehat selalu ya orang baik," papar @erinchl****.

"Bu Linda semoga diberikan kesehatan, dilancarkan rezekinya, dimudahkan semua urusannya, bahagia lahit batin," pungkas @tiar****.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini