Share

Cerita Mualaf Cantik Clara, Dapat Hidayah Usai Dengar Lagu Islami di Medsos

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 25 Mei 2023 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 25 621 2819870 cerita-mualaf-cantik-clara-dapat-hidayah-usai-dengar-lagu-islami-di-medsos-1K195qE1Ia.jpg Kisah mualaf cantik Clara Novita. (Foto: YouTube Mualaf Center Aya Sofya)

HIDAYAH Islam tidak memandang jenis kelamin, latar belakang, hingga usia. Inilah yang dialami Clara Novita. Gadis cantik tersebut mantap menjadi mualaf di usia muda 19 tahun.

Clara mengungkapkan mendapat hidayah setelah mendengar lagu-lagu Islami di media sosial. Hatinya langsung tergugah untuk mengenal agama Islam lebih dalam.

Mualaf cantik Clara Novita. (Foto: YouTube Mualaf Center Aya Sofya)

"Pertama kali dengar di TikTok lagu-lagu Islam. Lho kok enak, nyaman di hati," kata Clara seperti dikutip dari kanal YouTube Mualaf Center Aya Sofya.

Sejak mendengar lagu-lagu Islami di medsos, ia mulai mencari tahu tentang Islam. Menurut dia, ketika menyimak setiap nada dan baitnya, pikiran serta hatinya langsung terpaut ke Islam dan berkeinginan menjadi mualaf tanpa paksaan siapa pun.

"Jadi dari pikiran ke hati langsung pindah ke Islam," ujar Clara yakin. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Ia mengatakan, banyak perbedaan dari agama sebelumnya dengan Islam yang dirasa lebih bisa diterima olehnya. Mulai ibadah di Islam harus fokus dan dilarang bermain handphone, sementara pada ajaran sebelumnya dibolehkan.

Kemudian terdapat perbedaan-perbedaan lain yang ternyata di kitab suci agama sebelumnya dijelaskan, yakni tentang sujud. Sementara sujud bagian gerakan ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim saat sholat.

Sebelum mengucap dua kalimat syahadat, Clara sudah belajar mengenakan hijab. Ia sadar bahwa menutup aurat adalah kewajibannya sebagai Muslimah kelak. Dirinya pun berusaha mulai mengenakannya.

Sementara ibu, ayah, dan saudara-saudaranya masih menganut kepercayaan sebelumnya. Clara menuturkan bahwa ia belum sempat mengajak keluarganya menjadi mualaf, tapi akan dilakukan secepatnya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini