nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Salat Tarawih Kilat, Netizen: Imamnya Belum Buka Puasa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 02:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 08 614 2052811 heboh-salat-tarawih-kilat-netizen-imamnya-belum-buka-puasa-hQwKKMTstN.jpg

SEPANJANG bulan ramadan seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dan dianjurkan salat tarawih sesudah salat isya. Sebagaimana diketahui, salat tarawih merupakan salat sunnah yang dilakukan khusus hanya pada malam bulan Ramadan.

Salat tarawih biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid. Ada yang melakukan 11 rakaat, ada pula yang 23 rakaat plus salat witir. Pada umumnya salat dilakukan dengan perlahan sambil melafalkan doa dengan baik dan benar. Begitu pula dalam gerakan salat, seseorang harus melakukannya dengan sempurna.

Namun berbeda halnya dengan salat tarawih yang satu ini. Sebuah video singkat yang diunggah ke akun media sosial Instagram memperihatkan sekelompok umat muslim yang tengah salat tarawih di sebuah masjid. Meskipun masjidnya tidak terbilang mewah namun para mereka tetap khusuk dalam menjalankan salat.

Yang unik dalam video tersebut adalah salat yang dijalankan berbeda pada umumnya. Jika biasanya salat dijalankan dengan perlahan dan khusuk namun, salat yang satu ini dijalankan dengan cepat seperti tergesa-gesa.

Dalam keterangan yang tertulis dalam unggahan tersebut salat ekspres ini dilakukan di Blitar, Jawa Timur. Tak hanya gerakan rukuk dan sujudnya yang dilakukan secara cepat, namun doa yang diucapkannya pun dilakukan dengan sangat cepat.

Saking cepatnya bahkan kata-kata yang diucapkan pun menjadi terdengar kurang jelas. Sejak diunggah satu hari yang lalu, video ini telah ditonton sebanyak 784.300 kali.

Banyak netizen yang berkomentar mengenai salat tarawih kilat ini. “Mungkin imamnya lagi ada janjian sama doinya. Takut diputusin. Hehehe,” tulis akun @farrasdimitarcaesar.

“Imam nya belum buka kali makanya buru-buru,” tulis akun @anantaadyapn.

Sementara akun @kartiwidana_ menulis: “Kalau yang muda sih masih tahan, lah kalau yang udah tua? Berasa aerobik cuy.”

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini