nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Merawat Kulit Selama Ramadan, agar Tetap Cantik dan Sehat

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 08:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 08 614 2052867 tips-merawat-kulit-selama-ramadan-agar-tetap-cantik-dan-sehat-Cd9c3pQKUH.jpg Merawat kulit wajah agar tetap cantik (Foto: Bbcream)

SAAT ramadan kulit bisa menjadi dehidrasi karena selama 8 jam tubuh kita tidak mendapatkan cairan. Hal tersebut dapat membuat kulit seseorang menjadi kering dan bermasalah. Beberapa diantara nya kerap kali kita lupa untuk melakukannya. Dilansir dari gulfnews.com ada beberapa anjuran yang digunakan untuk merawat kulit agar tetap cantik dan sehat :

1. Banyak meminum air ketika sahur dan berbuka

Hal terpenting dan juga sederhana dalam merawat kulit adalah degan banyak mengkonsumsi air mineral setelah berbuka, karena selama kurang lebih delapan jam tubuh tidak mendapat asupan air.

“Tubuh manusia terdiri dari 60 persen air, dan setiap sistem bergantung pada air. Terlepas dari hal-hal lain, air sangat penting untuk kesehatan kulit. Jadi menjaga diri Anda terhidrasi tidak penting hanya untuk kulit Anda tetapi kesehatan Anda juga.” Ujar Ali Akbar, Dokter Spesialis Dermatologi, Rumah Sakit Kanada.

 anjuran yang digunakan untuk merawat kulit saat ramadhan

2. Menggunakan Krim pelembap

Menggunakan krim pelembap merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kulit kering di siang hari. Terlebih ketika bulan puasa dan cuacanya cukup panas.

3. Hindari makanan yang menyebabkan masalah kulit.

Ada beberapa makanan yang menyebabkan masalah kulit. Seperti , lemak jenuh, karbohidrat, juga produk olahan dari gandum putih. “Lemak jenuh dan karbohidrat lebih baik dihindari terutama makanan olahan dan produk gandum putih. Stevia, bukan gula putih, merupakan alternatif yang dapat membantu menjaga vitalitas dan kecerahan kulit.” Ujar Bassant Ezzat, Dokter Spesialis Dermatologi, Medchare Hospital Sharjah, Dilansir dari gulfnews.com

4. Melindungi kulit dari terpaan sinar matahari

Menggunakan produk yang mengandung SPF +50. Karena SPF +50 (Sun Protection Factor) dapat melindungi kulit dari sinar UVB atau radiasi dari sinar matahari sebanyak 98%

5. Melakukan facial

“Facial yang mengandung AHA [alpha hydroxy acids] dan Vitamin C sangat penting untuk cahaya kulit dan peremajaan kulit. Sesi PRP (Plasma kaya platelet) dapat banyak membantu dalam mengencangkan kulit dan menghilangkan garis-garis halus.” Sambung Bassant Ezzat

Vitamin C  sangat penting untuk cahaya kulit dan peremajaan kulit

6. Menggunakan lip balm

Menggunakan lip balm yang mengandung produk alami seperti lilin lebah dapat memberikan lapisan pelindung di atas kulit dan vitamin E untuk melembapkan dan memperbaiki bibir dari kekeringan.

7. Membasuh wajah dua kali sehari

Membasuh wajah dapat menghindari jerawat. Dalam membasuh muka, tidak disarankan untuk menggunakan scrub yang keras karena dapat menyebabkan jaringan parut. Jika anda sudah memiliki jerawat, maka sembuhkan jerawat anda dengan menemukan tempat perawatan kulit yang baik dan cocok untuk kulit anda. Ingatlah untuk tetap alami dan tidak menggunakan bahan kimia yang keras.

Selain ke tujuh hal diatas, seorang Ahli Kosmetologi dengan merek perawatan kulit Alissi Bronte, Renu Gilhotra menambahkan agar melakukan perawat kulit yang menggunakan hydrating. Menurutnya nya hydrating dan facial yang menenangkan kulit adalah perawatan terbaik di bulan suci. Seperti, harmonizing dan hydralift oleh Alissi Bronte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini