nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Sandra Berbagi Tips Khatam Alquran saat Ramadan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 616 2057050 dewi-sandra-berbagi-tips-khatam-alquran-saat-ramadan-ziO6giF7CS.JPG Dewi Sandra Berbagi Tips Khatam Alquran (Foto: Instagram)

PERJUANGAN untuk bisa khatam membaca Alquran saat Ramadan sangat dirasakan kuat oleh Dewi Sandra. Dia merasakan tantangan besar dan sulit membaca kitab suci Allah tersebut dengan lancar.

Namun, Dewi Sandra tetap punya target bisa khatam Alquran meski penuh tantangan. Dia bahkan iri melihat teman-temannya yang sudah bisa membaca Alquran dengan lancar.

"Ini challange untuk istiqomah saat punya target baca Alquran, ini ujian saya. Karena saya masih dalam proses memperbaiki bacaan, proses tajwid. Jujur saya iri lihat teman bisa membaca 3 juz Alquran, lagi-lagi saya harus banyak kejar teman-teman," kata Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Karet, Jakarta Pusat, Kamis 17 Mei 2019.

Dia pun berbagi tips kepada sesama pemula agar bisa mencapai target lancar membaca Alquran di bulan Ramadan. Walau ini bukan hal mudah, asal bisa konsentrasi saja dan ada niat pasti bisa mengkhatamkan Alquran.

asal bisa konsentrasi saja dan ada niat pasti bisa mengkhatamkan Alquran.

Bahkan Dewi Sandra pun niat mencari guru ngaji sampai menangis. Bahkan kalau ingat masa mudanya, perempuan yang baru berhijrah ini merasa menyesal, karena sejak muda dia tidak langsung belajar Alquran.

"Seandainya otak masih encer, kalau boleh tarik masa muda saya itu harus belajar. Tadinya saya belajar iqra, sekarang sudah sampai Alquran, sehari satu juz masih bisa membaca, tapi butuh perjuangan," tuturnya.

Ditambah saat membaca Alquran tantangan paling berat adalah melawan capek dan mengantuk. Dia pun mencari waktu yang tepat untuk membaca Alquran, mengingat pahalanya sangat besar.

"Biasanya saya baca habis Subuh atau sebelum sahur. Itu momen paling baik, setelah itu kacau. Sama enaknya pas setelah tarawih, kalau ada waktu di masjid itu enak banget," pungkas Dewi Sandra.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini