nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumlah Populasi Muslim di Ohio Bertambah Pesat

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 614 2068257 jumlah-populasi-muslim-di-ohio-bertambah-pesat-F0SUC4hemd.jpg Populasi Islam di Ohio Meningkat (Foto: AboutIslam)

JUMLAH muslim di Colombus, Ohio, kian bertambah pesat. Hal ini nampaknya juga membuat dampak positif terhadap ekonomi, seperti yang dilaporkan Colombus Dispatch.

Romin Iqbal, selaku executive and legal director di "Council on American-Islamic Relations Colombus" mengatakan bahwa jumlah muslim yang datang ke masjid di Colombus kian bertambah. Hal tersebut mulai disadari baru-baru ini, ketika ribuan muslim berkumpul di Ohio Expo Center bulan ini untuk melaksanakan Salat Idul Fitri.

Dikutip dari About Islam, Rabu (19/6/2019), acara tersebut digelar oleh Noor Islamic Cultural Center dan dibuka untuk umum, mengingat populasi muslim di Colombus kian bertambah. Bahkan populasi tersebut tidak dapat ditampung seluruhnya di dalam Masjid Hilliard.

Rencananya, masjid tersebut akan diperlebar untuk menampung populasi yang akan terus bertambah. Namun sedikit sulit untuk memastikan jumlah pertumbuhan Muslim di Amerika, karena biro sensus tidak menanyakan agama.

Pew Research Center memperkirakan, pada tahun 2017 sebanyak 3,45 juta Muslim yang tinggal di Amerika Serikat, meningkat dari 2007 yang sebelumnya hanya berjumlah 2,35 juta jiwa. Muslim di Ohio sendiri menyumbang sebanyak 1% populasi menurut Studi Pew di tahun 2014.

Menurut anggota dewan Colombus, Emmanuel Remy, faktor berjumlahnya Imigran dan populasi Muslim adalah karena Colombus merupakan Kota yang bagus untuk para pengungsi, imigran, dan warga baru Amerika.

Remy juga mengatakan bahwa para pendatang menemukan bahwa Colombus adalah kota yang ramah yang membuat mereka merasa diterima, biaya hidup yang lebih rendah dan banyak berbagai macam lowongan pekerjaan tersedia.

menurut Iqbal, kedatangan imigran Muslim juga menjadi salah satu faktor pertumbuhan ekonomi. Sebanyak 42% imigran dewasa yang tinggal di Ohio memiliki gelar sarjana, atau lebih tinggi. Pastinya hal ini sangat membantu ekonomi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini