nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doa Guna Melindungi Diri dari Santet dan Pelet

Muhammad Nazri, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 618 2080633 doa-guna-melindungi-diri-dari-santet-dan-pelet-Hkcbjcug1v.jpg Bonek jadi medium santet (Foto: 123RF)

Di zaman yang sudah maju ini, santet dan pelet masih bisa ketemui di berbagai daerah. Tidak hanya di desa, pelet dan santet pun bisa ditemui di perkotaan.

 Pelet

Santet adalah sebuah usaha untuk menyakiti orang dari jarak jauh melalui perantara dengan ilmu hitam. Sementara, pelet biasanya dikenal dengan pelet cinta yaitu usaha membuat orang jatuh cinta kepada seseorang melalui ilmu hitam.

Perantara yang digunakan saat melakukan pelet dan santet biasanya berupa boneka, rambut korban, atau sebuah foto dari orang yang ingin disantet atau dipelet.

Dalam Islam, santet dan pelet termasuk dalam ilmu sihir. Bahkan Nabi Muhammad SAW memerintahkan umatnya untuk menjauhi sihir karena sihir termasuk dosa besar. Seperti sabda Rasulullah, “Jauhilah dari kalian tujuh perkara yang membinasakan!” Para shahabat bertanya, “Wahai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Apakah tujuh perkara tersebut?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “[1]menyekutukan Allah, [2]sihir, [3]membunuh seorang yang Allah haramkan untuk dibunuh, kecuali dengan alasan yang dibenarkan syariat, [4]mengkonsumsi riba, [5]memakan harta anak yatim, [6]kabur ketika di medan perang, dan [7]menuduh perempuan baik-baik dengan tuduhan zina” (HR. Bukhari dan Muslim, dari sahabat Abu Hurairah)

Seorang Muslim tidak perlu khawatir terhadap kejahatan tersebut kalau ia memiliki keimanan yang benar.

Dalam video Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, beliau menyarankan kepada umat Muslim untuk mencoba merutinkan zikir-zikir seperti zikir pagi dan zikir petang. Selain itu, melakukan zikir sebelum tidur, seperti membaca ayat kursi atau membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas.

Khusus untuk surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas, membaca ketiga surat tersebut di tangan lalu ditiup dan diusapkan ke anggota badan yang bisa dijangkau, kemudian diulang sebanyak 3 kali.

Nabi Muhammad juga mengajarkan kepada umatnya untuk membaca doa untuk meminta perlindungan seperti yang diriwayatkan oleh Bukhari, yang bunyinya:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun, dan dari pengaruh ‘ain yang buruk.” (HR. Bukhari, no. 3371).

Doa ini juga bisa digunakan untuk meminta perlindungan dari santet dan pelet.

Jadi, agar selamat dari sihir ilmu hitam adalah yang pertama perkuat iman. Kedua perbanyak zikir, terutama melindungi diri dengan membaca zikir pada pagi, petang, dan sebelum tidur. Yang terakhir, perbanyak doa-doa untuk melindungi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini