nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Doa agar Disayang Mertua

Muhammad Nazri, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 05:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 618 2081101 ini-doa-agar-disayang-mertua-uePK9pD3Ys.jpg Berdoa agar disayang mertua (Foto: The Economic times)

Anda akan merasa sangat bahagia saat mertua juga menyayangi Anda, bukan hanya suami saja. Mengingat banyak kasus seorang menantu yang tidak disukai oleh mertua.

 Menantu perlu bawakan mertua makanan

Entah itu karena perilaku menantu tersebut atau ada hal lain yang menyebabkan mertua tidak suka kepadanya.

Dalam wawancaranya dengan Okezone, Ustaz Muhammad Najmi Fathoni membagikan doa dan amalan untuk disayang oleh mertua. Berikut doa yang disampaikan oleh beliau kepada Okezone:

Allahummaj'alni mahbubatan fi qulubil mu'miniin

Artinya: “Ya Allah, jadikan diri ini dikasihi (disenangi) dalam hati mereka orang-orang beriman.”

Beliau menjelaskan bahwa doa itu sebenarnya tidak dikhususkan untuk disayang mertua saja, namun bisa juga digunakan untuk disayang teman dan keluarga.

“Kalau yang spesifik disayang orangtua tidak ada. Tapi ada satu doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad untuk dicintai oleh orang lain,” jelas Ustaz Muhammad Najmi Fathoni. Doa yang dimaksud adalah doa yang sudah disebutkan di atas.

Selain itu, tidak hanya berdoa saja. Seorang menantu harus berperilaku dan berbuat baik kepada mertuanya. Salah satunya dengan berbagi apa yang dimiliki kepada mertuanya.

 

“Kalau datang ke rumah mertua bukan hanya sekedar makan nasi beliau, makan makanan beliau, tapi kita yang harus membawa beras atau makanan untuk beliau. Lebih dari itu, perhatian kepada mertua jadi sesuatu yang diharapkan oleh beliau. Jadi intinya jangan pelit kepada mertua,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini