Viral Video Prajurit TNI Khusyuk Salat Saat Jaga Pertandingan Sepakbola

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 614 2084893 viral-video-prajurit-tni-khusyuk-salat-saat-jaga-pertandingan-sepakbola-YesBC1Sk3L.jpeg Ilustrasi. Para Prajurit TNI Salat Saat Jaga Aksi 22 Mei di Jakarta (Foto: Dimas/Okezone)

MAKASSAR – Di tengah persiapan laga final pada putaran kedua Piala Indonesia, antara PSM Makasssar melawan Persija Jakarta, ada yang menarik perhatian suporter di dalam Stadion Andi Mattalatta Matoanging, Makassar. Seorang prajurit TNI yang sedang bertugas, terekam dalam video sedang melaksanakan salat.

Video prajurit TNI sedang salat itu direkam oleh seseorang dari kursi suporter. Dalam video itu terlihat prajurit TNI dengan khusyuk menjalankan ibadah, meski terdengar suara-suara para suporter.

Video itu direkam saat pasukan gabungan TNI-Polri bertugas berjaga untuk pengamanan di dalam Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sabtu 28 Juli 2019.

Rekaman video itu viral, setelah diunggah oleh @makassar_iinfo melalui akun instagramnya.

Pada postingan itu, akun @makassar_iinfo menuliskan keterangan bahwa prajurit TNI yang terekam tersebut, tidak lupa beribadah meski saat bertugas menjaga keamanan di stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Sore tadi di stadion Andi Mattalatta Makassar. Ditengah ketegangan masih saja ada tentara yg masih mengutamakan ibadahnya. ❤❤❤," tulis @makassar_iinfo seperti dilihat Okezone Senin 29 Juli 2019.

Netizen pun beramai-ramai menulis komentarnya, pada kolom komentar yang ada di postingan tersebut. Tak sedikit dari para netizen salut akan prajurit TNI tersebut.

"Contoh bapak itu Janganlah engkau meninggalkan sholat karena ada kejutan manusia di dalam kubur yg ingin kembali hanya untuk bersujud kepada Allah SWT," tulis @anda_khairullah_official.

Berdasarkan tangkapan layar, postingan tersebut direspons oleh netizen dengan menyukai dan ditonton sebanyak 35.877 kali. Postingan itu juga telah viral di laman facebook setelah diunggah netizen.

"MasyaAllah😍smoga selalu dlm lindungan NYA dlm mnjlnkan tugas pak,amiin🙏🙏," tulis @vv.rani

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini