Share

Mbah Moen Tutup Usia, Banjir Doa dari Netizen

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 614 2088313 mbah-moen-tutup-usia-banjir-doa-dari-netizen-LzWdOZmdCN.jpg Mbah Moen wafat (Foto: Instagram)

MUSTASYAR PBNU KH. Maimoen Zubair, atau yang akrab disapa Mbah Moen berpulang ke Rahmatullah, pada Selasa (6/8/2019) pukul 04.17 di Makkah.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan Innalillahi wainna ilaihi rojiun kepada  Mbah Moen melalui akun Instagram resmi @nahdatululama. "PBNU menyampaikan Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Berduka yang sangat mendalam," kata Sekretaris Jenderal PBNU, A Helmy Faishal Zaini dalam keterangan pers yang diterima Okezone.

Bangsa Indonesia kehilangan tokoh yang penuh sikap kebersahajaan. Semoga teladan almaghfurlah diteruskan para kader-kader bangsa. Semoga Allah SWT mengampuni segala kekhilafannya & menempatkannya di surga yang terbaik.

 Mbah Moen

Kepada umat Islam,Helmy mengimbau khususnya warga Nahdlatul Ulama, untuk bersama-sama melaksanakan salat ghoib dan membacakan surat Al-Fatihah untuk KH. Maimoen Zubair. Semoga senantiasa ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT.

"KH. Maimoen Zubair merupakan sosok yang gigih untuk memperjuangkan nilai-nilai keislaman dan ke-Indonesia-an," ungkap Helmy mengenang sosok Mbah Moen. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Salah satu upaya penting yang dilakukan oleh KH. Maimoen Zubair adalah menegaskan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan sebuah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT atas perjuangan yang penuh dengan kesungguhan dan menghapuskan penjajahan.

Semoga jejak keteladanan yang diwariskan oleh KH. Maimoen Zubair bisa kita serap sebagai pelajaran untuk menghadapi tantangan zaman di masa yang akan datang.

Postingan PBBNU

Sementara itu, kabar duka yang diunggah melalui akun Instagram ini pun menuai reaksi netizen yang cukup positif. Bahkan hingga berita ini ditayangkan, postingan kabar duka Mbah Moen ini dibanjiri doa-doa dari pada netizen agar amal dan ibadah beliau diterima di sisi-NYA. Berikut beberapa doa yang dipanjatkan netizen.

@kanda_huda : "Sampun sowan wonten ngarso dalemipun Allah SWT,"

Kemudian @gilank_carezca: "Innalillahi wa innailahi rojiun, smga beliau khusnul khotimah lahul fatihah..,"

@mas_davidvery: "Innalilahi wa inna ilaihi rojiun, semoga beliau husnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala,".

@imam_as_arik, :" Innalillahi wainna ilaihi roji'un 😭 ya ALLAH SWT, semoga mbah kyai khusnul khotimah dan ditempatkan Surga NYA.. Alfatihah"

Selain itu masih ada sekira 2125 komentar netizen yang menuliskan doa-doa terbaik untuk almarhum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini