5 Wisata Kuliner Halal Johor Bahru, Nomor 2 Surganya yang Suka Nongkrong

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 16 615 2105588 5-wisata-kuliner-halal-johor-bahru-nomor-2-surganya-yang-suka-nongkrong-N8RVV8OqkP.jpg Wisata Kuliner halal di Johor Bahru ( Foto: Retrp Culture)

Jika Anda sedang berlibur ke Singapura maka sulit untuk menemukan wisata kuliner halal yang bisa dinikmati bersama keluarga atau teman. Namun lain ceritanya jika Anda mau meluangkan sedikit waktu untuk menyebrang via jembatan menuju Johor Bahru, Malaysia.

Di Johor Bahru merupakan surganya wisata kuliner halal. Berbagai kedai makan di tempat tersebut menyediakan makanan halal, bahkan ada yang buka selama 24 jam.

Anda bisa mencicipi aneka hidangan otentik khas yang sangat menggugah selera tanpa perlu khawatir kehalalan makanan yang disediakan.

Melansir dari Halal Zilla, Selasa (17/9/2019) Okezonemerangkum lima tempat makan malam halal yang bisa Anda jumpai di Johor Bahru, Malaysia, berikut ulasannya:

1. Desaru Vibes Lounge

 Desaru vibes lounge

Restoran ini dibuat sedemikian rupa untuk menghadirkan kenyamanan bagi keluarga maupun teman-teman. Restoran ini menawarkan makanan berkualitas dengan harga terjangkau dengan konsep terbuka.

Anda yang menyukai menu makanan barat pun bisa mencicipinya sambil mendengar lantunan musik live dan teater pada hari-hari tertentu. Lokasi Desaru Vibes Lounge berada di Jalan Dato Jaafar.

2. Chaiwalla and Co. Container Cafe

 Chaiwalla

Jika Anda mencari tempat untuk nongkrong dan minum kopi atau teh maka ini adalah surganya. Kopi yang mereka sajikan menggunakan biji kopi Vietnam dan proses pembuatan minumannya juga bisa diatur sendiri oleh Anda.

Selain minuman, kafe ini juga memiliki menu pastry untuk menemani minuman Anda. Kafe ini terletak di Jalan Tan Hiok Nee, Bandar Johor Bahru.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Drop Off Industry Cafe

 Drop Off Industry Cafe

Hampir setiap malam kafe ini selalu dipenuhi pengunjung yang disuguhkan dengan musik live mengiringi makanan malam mereka. Kafe ini menawarkan beragam hidangan fusion antara hidangan lokal dan Barat.

Beberapa menu yang menarik adalah Tom Yam Pizza, Pasta Lemak Cili Api Daging Salai (saus lemak pedas dengan daging sapi asap) dan Durian Goreng. Kafe ini terletak di Jalan Kempas Baru, Johor Bahru.

 

4. Adam Hawa Cafe

 Adam Hawa Cafe

Kafe ini buka hingga pukul 03.00 waktu setempat dengan aneka menu makanan yang bervariasi. Beberapa contoh hidangan lokal khas yang disediakan adalah nasi goreng yang ditambahkan sentuhan kreatif di dalamnya seperti nasi goreng ketam.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih menantang maka bisa mencoba spicy asam pedas pari. Tempat makan ini berada di Jalan Ngee Heng, Johor Bahru.

5. Restoran Reaz Corner

 Restoran Reaz

Berbeda dengan beberapa rekomendasi tempat makan sebelumnya, Restoran Reaz Corner buka selama 24 jam setiap hari. Mereka juga menawarkan menu makanan favorit seperti murtabak, prata, thosai, dan mee goreng untuk makan malam Anda.

Anda bisa menikmati aneka makanan khas India yang sudah terkenal akan kelezatannya. Restoran ini terletak di Jalan Dhoby, Bandar Johor Bahru.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya