nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rajin Baca Surat-Surat Ini, Seorang Ibu Bebas dari Jeratan Utang

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 00:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 330 2106063 rajin-baca-surat-surat-ini-seorang-ibu-bebas-dari-jeratan-utang-cX3qOx3x4c.jpg Berdoa agar bebas dari jeratan utang (Foto: Shutterstock)

Ustadz Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya @yusufmansurnew menceritakan tentang seorang ibu di Gorontalo yang pernah terjerat utang. Pada saat terjerat utang, anak-anaknya juga sedang susah sehingga tak bisa membantu si ibu.

 Ustadz Yusuf Mansur

Namun, terang Ustadz Yusuf Mansur, ibu yang terjerat utang itu mengenal dan suka membaca Surat Al Waqi'ah dan empat surat lainnya.

"Tiga surat yang lain yang dibaca si ibu antara lain Yasin, Ar Rahman, Al Mulk. Waktu itu saya lihat dengan izin Allah di TPI. Bahwa membiasakan diri membaca empat surat ini tiap hari bisa mendatangkan rezeki," ujar Ustadz Yusuf Mansur di Instagramnya.

Kira-kira dua bulan membaca surat-surat ini, ibu itu menjadi pedagang kemiri. Ia kini bebas dari jeratan utang dan usahanya sukses. "Ia berjualan sampai keluar pulau dengan omset miliaran per bulan."

Ibu itu berusia sekitar 55 tahun, kalau ikut sekolah bisnis sepertinya terlalu tua walaupun tak ada kata terlambat.

"Tapi mana ada sekolah bisnis yang spektakuler? dua bulan saja bikin mahasiswa mahasiswinya bisa berhasil begitu?"

Artinya, terang Ustadz Yusuf Mansur, jalan sunah adalah jalan yang memang sangat cerah dan menjanjikan. Apapun jalan sunah itu termasuk membaca Alquran dan termasuk membaca empat surat.

"Pagi sore, membaca Ar Rahman dan atau Al waqi'ah. Atau ya baca saja dua-duanya pagi sore. Baca cepat saja tak apa-apa. Palingan dua surat itu ya 10 menitan. Lepas Maghrib atau Isya, baca Yasin. Baca cepat juga. Kira-kira 10 menitan juga. Sebelum tidur, baca Al Mulk," kata Ustadz Yusuf Mansur menjelaskan. (DRM)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini