nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Artis Ini Mantap Jadi Mualaf

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 30 September 2019 15:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 30 614 2111073 dua-artis-ini-mantap-jadi-mualaf-xzIT9sk6CW.jpg Artis Nigeria jadi muala (Foto: About Islam)

Akhir-akhir ini banyak artis dari berbagai negara yang memutuskan menjadi mualaf. Islam sendiri menjadi agama yang pertumbuhannya cukup cepat.

 Hidayah dari Allah

Dilansir About Islam Senin (30/9/2019) para artis Nollywood di Nigeria mulai banyak yang berpindah keyakinan memeluk Islam. Mereka memutuskan menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Bukan hanya itu, selain memutuskan jadi mualaf, mereka juga berhijrah dan mulai belajar mengenakan hijab. Meski demikian, popularitas mereka tidak turun.

Para artis yang menjadi mualaf ini tujuannya mencari kedamaian hidup. Mereka menemukannya dalam Islam.

Beberapa artis Nollywood sudah resmi jadi mualaf antara lain:

Vivian Metchie

 Vivien jadi mualaf

Artis Nollywood satu ini cukup tersohor di jagat hiburan Nigeria. Vivian Metchie akhirnya memutuskan memeluk agama Islam karena mencari kedamaian dalam hidupnya. Kemudian ia menemukannya setelah mengenal Alquran.

“Saya mungkin mencari kedamaian. Ya! Itulah yang saya cari dan saya menemukannya di Alquran,” katanya.

Vivian sendiri dilahirkan dari keluarga non muslim. Ia sempat menikah. Namun sayangnya harus berakhir karena sang suami tega meninggalkannya dan keempat anaknya.

Liz Da Silva

 Liz Da Silva jadi mualaf

Lahir dan besar di Obalende, Liz Da Silva dilahirkan sebagai non Muslim. Pada 2013, ia masuk Islam setelah menikah dengan seorang pria muslim. Kemudian putranya lahir dan kini Liz menjadi seorang muslim dan anaknya diberi nama Aishat.

Nigeria merupakan salah satu negara yang sangat berkomitmen dalam hal agama. Negara ini terbagi menjadi dua, antara utara yang mayoritas muslim dan selatan yang mayoritas non muslim. Mereka kebanyakan hidup dalam damai meski berbeda agama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini