nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral! Polisi Adzan Ketika Unjuk Rasa Berlangsung, Netizen: Masya Allah Merdunya

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 07:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 614 2112237 viral-polisi-adzan-ketika-unjuk-rasa-berlangsung-netizen-masyaallah-merdunya-k2Nk5VcSiG.JPG Foto: Screenshoot dari Instagram

DALAM sepekan terakhir aksi unjuk rasa terjadi di sejumlah kota-kota besar Indonesia terkait revisi UU KPK dan KUHP. Media massa pun gencar memberitakan bentrok antara polisi dengan mahasiswa pengunjuk rasa.

Namun tahukah Anda, ada sejumlah sisi humanis yang patut diacungi jempol dari polisi yang bertugas mengamankan demo tersebut. Salah satunya adalah ketika petugas mengumandangkan adzan ketika unjuk rasa berlangsung.

Hal itu tampak dari video polisi adzan yang diunggah oleh akun Ustdaz Yusuf Mansur beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut terlihat polisi berseragam mengumandangkan adzan menggunakan pengeras suara dari mobil water canon.

"Banyak sisi-sisi humanis dari berbagai pihak. Baik dari polisi, TNI, mahasiswa, pelajar, masyarakat, saat demo2 berlangsung. Subhaanallaah...," demikian caption video yang ditulis akun @yusufmansurnew

Suara adzan oleh polisi tersebut terdengar sangat merdu, sehingga aparat yang di belakangnya terlihat khusuyuk duduk bersila mendengarkannya. Sementara suara para pengunjuk rasa mereda.

Lebih lanjut, potret sisi humanis pengamanan demonstran ini pun viral di media sosial. Video polisi adzan ini juga diunggah oleh beberapa akun youtube dan ditonton ratusan ribu kali. Kontan, netizen pun ramai-ramai mengomentarinya.

Jika dipantau dari akun Instagram Yusuf Mansur, sebagian netizen memuji aksi polisi yang adzan ketika waktu salat tiba.

"Alhamdulillah, walaupun dalam keadaan dan di mana pun (red, unjuk rasa), masih tetap ingat kewajiban (salat)," komentar akun @wahyuyuyut.

"Pas rusuh di adzanin kan mantab untuk usir setan," tulis akun @joni.pranata17.

"Masya Allah merdu bangat," tulis akun @amirpoyya6415.

Sebelumnya, sisi humanis unjuk rasa juga dipertontonkan oleh mahasiswa. Salah satu contohnya adalah ketika mereka salat berjamaah ketika waktunya tiba. Sama seperti polisi adzan, aksi mahasiswa tersebut juga viral dan menuai pujian dari netizen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini