Share

Viral Bocah Menangis Sedih karena Hewan Kesayangan Rasulullah Dibuang

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 09 614 2114772 viral-bocah-menangis-sedih-karena-hewan-kesayangan-rasulullah-dibuang-5dK7xk3FXN.jpg Ilustrasi. Foto: Thought Co

KUCING merupakan hewan kesayangan Rasulullah SAW. Oleh karena itu umat Islam dianjurkan untuk menyayanginya, memberinya makan jika dia butuh.

Sanking sayangnya Rasulullah terhadap kucing, ia meminta agar hewan yang satu ini disayangi sebagaimana seseorang menyayangi keluarga.

Rasa sayang seperti itu tampaknya tumbuh dalam bocah penyayang kucing yang viral di media sosial Instagram baru-baru ini. Ia menangis sesedih-sedihnya ketika mengetahui kucingnya dimarahi dan hendak dibuang oleh ibunya.

Foto: Screenshoot di Instagram

โ€œKamu dimarahin sama mama aku kucing, sekarang kamu dibuang sama mama aku. Mamaku tega sama kamu. Sayangkuu.....,โ€ demikian tangisan bocah tersebut seperti tampak dalam video yang diunggah akun Instagram @sahabatsurga kemarin, Selasa 8 Oktober 2019.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Meski begitu sepertinya wanita perekam yang diduga ibu dari bocah tersebut, hanya bercanda ketika memarahi kucing itu. Sebab sang ibu menunjukkan rasa bahagia mengetahui anaknya menyayangi kucing. Dalam video itu terdengar suara ibunya tertawa lucu melihat anaknya menangis untuk hewan kesayangan Rasulullah tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Video ini sendiri sudah viral, hingga Selasa (9/10/2019) rekaman ini sudah ditonton lebih dari 750 ribu kali dan netizen ramai-ramai mengomentarinya.

โ€œLucu bangat sih dek, masih kecil sudah punya rasa kepedulian yang tinggi,โ€ tulis akun @agrivina.

โ€œMasya Allah dedek,โ€ komentar akun @ghalia_336333444.

Untuk diketahui, dalam Islam kucing memang tidak boleh disakiti. Dari Ibnu Umar ra bahwa Rasulullah saw bersabda, โ€œSeorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai,โ€ (HR. Bukhari).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini