nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arab Saudi Bangun Masjid Tertinggi di Dunia Dekat Kakbah

Viola Triamanda, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 11:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 614 2117038 arab-saudi-bangun-masjid-tertinggi-di-dunia-dekat-kakbah-gP59Hr5X1E.jpg Jabal Omar Address Makkah yang Jadi Lokasi Masjid Tertinggi di Dunia (Foto: Arabnews)

Masjid tertinggi di dunia yang rencananya dibangun di Kota Makkah, Arab Saudi, bakal segera terwujud. Komisi real estate Saudi mengkonfirmasi bahwa pekerjaan pada masjid yang pernah ditangguhkan ini akan segera dimulai.

Masjid tertinggi di dunia tersebut akan menghubungkan dua gedung pencakar langit yang membentuk Menara Jebel Omar.

Masjidilharam waktu musim haji

Masjid ini juga akan memiliki panorama Masjidilharam dan Kakbah yang indah sehingga dapat dinikmati oleh muslim yang beribadah di sini nantinya.

Selain bisa beribadah dengan nyaman, jamaah juga bisa mencuci mata dengan menikmati pemandangan indah di masjid tertinggi di dunia ini.

Dilansir dari Gdnonline, Selasa (15/10/19) masjid tertinggi di dunia ini juga akan terhubung dengan Masjidilharam menggunakan peralatan akustik dan audiovisual hi-tech.

Setelah selesai dibangun, masjid tertinggi di dunia yang berada di ketinggian 161 meter dan selebar 10 meter ini akan dapat menampung 200 jamaah secara keseluruhan nantinya.

Setengah dari 400 meter persegi dari masjid ini akan digunakan jamaah untuk beribadah. Selebihnya digunakan untuk kegiatan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini