Viral Ukhti Salawatan dengan Akapela, Netizen: Kasidah Low Budget!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 31 614 2124317 viral-ukhti-salawatan-dengan-akapela-netizen-kasidah-low-budget-rVHTwv4fyY.jpg Ukhti beraksi (Foto: Twitter)

Media sosial tengah dibuat ramai oleh aksi ukhti beatbox saat salawatan. Kini, beredar aksi ukhti akapela yang tak kalah membanggakan.

Video yang dibagikan akun Twitter @chairunnc, memperlihatkan aksi ukhti akapela. Para ukhti berhijab merah melantunkan salawat tanpa alat musik.

Mereka mencoba memberikan tampilan yang tak biasa. Tak ada alat musik 'kasidah' dan gaya melantunkan salawat mereka juga sangat kekinian. Menariknya, para ukhti ini mengandalkan kemampuan akapelanya untuk mengiringi salawatan.

Bisa dilihat, salah seorang ukhti bertugas untuk bersalawat. Sementara yang lain sibuk dengan bunyi alat musik mereka ciptakan dari suaranya masing-masing.

Untuk memaksimalkan penghayatan para ukhti berpura-pura menggebuk rebana dan coba menciptakan suara alat musik tersebut dengan suaranya.

Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 328,2 ribuan netizen yang menyaksikan video ini. Dilihat dari keterangan video yang dicantumkan, netizen @chairunnc mendapatkan video tersebut dari sepupunya sendiri.

Video ini masih terus disaksikan netizen di Twitter. Terpantau di sana, ada 1,9 ribu netizen yang membagikan ulang video tersebut dan ada 2,1 ribuan netizen menyukainya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Netizen @chairunnc menjelaskan kalau sumber video ini masih belum jelas dari mana. Tapi, dia memastikan kalau aksi ukhti itu terjadi saat acara Hari Santri Nasional di Yayasan Badan Waqaf KH Adlan Aly.

Namun, kemudian netizen dengan nama akun @ultrmilkcrml menerangkan kalau ini berlangsung di MTS Perguruan Mu'allimat, Jombang, Jawa Timur.

So, bagaimana komentar netizen melihat video ini?

"Transparan dong rebananya astaga," kata @allfffaaaannnnn.

"Kasidah low budget," terang @chynwlnd06.

"Numpang ngakak sebentar, ya, mbak. Dah, ya, makasih mbaknya," ucap @pengacara_baru.

"Yang nyanyi nahan ketawa," cuit @agengprasetiyo_.

"Rich Brian left the chat," komentar @indahlestariwh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya