Bacaan Doa Istri untuk Suami yang Sedang Keluar Rumah

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 18 November 2019 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 614 2131131 bacaan-doa-istri-untuk-suami-yang-sedang-keluar-rumah-HyGoRClXwk.jpg

AMAL seorang istri terhadap suami salah satunya adalah selalu memanjarkan doa untuknya, baik saat bersama-sama maupun dalam posisi suami sedang di keluar rumah.

Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia Ustadz Fauzan Amin mengatakan, mendoakan suami tidak harus menggunakan bahasa Arab. Namun dengan bahasa lainnya dan yang terpentimg adalah ucapan doa itu bermakna baik.

"Berdoalah yang baik-baik. Jika tidak bisa bahasa Arab, cukup bahasa Indonesia saja. (Red.bahasa) doa bebas," ujarnya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Untuk doa istri terhadap seorang suami yang sedang pergi ke luar rumah semisal pergi bekerja, maka bisa memanjatkan pemohonan keselamatan. Contoh, Anda bisa membaca doa berikut ini:

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

رَبِّ نَجِّنِي وَأَهْلِي مِمَّا يَعْمَلُونَ

Robbi najjinii wa ahlii mimmaa ya’maluun.

Artinya: "Ya Allah, selamatkanlah aku beserta seluruh anggota keluargaku dari akibat perbuatan yang mereka kerjakan," (QS Asy–Syu’ara:169).

Doa tersebut bermakna untuk memohon keselamatan bagi anggota keluarga, termasuk suami yang keluar rumah seperti pergi bekerja, dinas luar kota atau negeri, dan lainnya.

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke [email protected], cc [email protected]

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini