nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Renungan Felix Siauw Soal Sukmawati Bandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 614 2131764 renungan-felix-siauw-soal-sukmawati-bandingkan-nabi-muhammad-dengan-soekarno-WSDcReyrSu.jpg Ustadz Felix Siauw. Foto: Instagram Felixsiauw

ISU Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Presiden Soekarno terus bergulir. Sejumlah pemuka agama mengomentari ucapan putri proklamator tersebut, salah satunya ustadz Felix Siauw.

“Ada tanya, "Siapa yang paling berjasa di awal abad ke-20 untuk kemerdekaan Indonesia: Bung Karno atau Nabi Muhammad?". Viral akhir-akhir ini," demikian komentar Felix Siauw seperti yang ia unggah di akun Instagramnya, @felixsiauw tiga hari lalu.

"Dalam forum yang emosional itu, pertanyaan itu disampaikan dengan penuh tendensi. Masalahnya itu ialah pertanyaan yang salah, dan sangat tak eti,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan bahwa padahal kenyataannya, pembukaan UUD sudah jelas, secara jujur semua pejuang mengakui bahwa kemerdekaan itu "Atas berkat rahmat Allah", bukan yang lain.

Sumber Foto: Instagram Felix Siauw

Oleh karena itu tidak semestinya kekasih Allah, Nabi Muhammad disakiti. Lebih lengkapnya, berikut lanjutan tulisan Felix Siauw tersebut;

“Kembali lagi soal pertanyaannya. Dalam hati saya merenung, bagi saya yang mencoba mencintai Nabi, tak sekali pun terpikir pertanyaan yang bakal menyakiti beliau.

Bagi yang memiliki cinta, hatinya sensitif. Ia akan memilih kata, memilih sikap, yang paling disukai oleh yang dicintainya. Bagaimana dengan kita pada Rasulullah?

Tulisan ini tak hendak menyerang siapapun, men-judge siapapun. Hanya saja, menjadi pengingat bagi kita semua. Sejauh mana kita tahu jasa Rasulullah bagi kita.”

Sebelumnya penceramah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur ikut angkat bicara mengenai kasus ini. Ia menilai perbandingan yang dilakukan Sukmawati tidak tepat. Kata dia, Nabi Muhammad SAW tidak bisa dibandingkan dengan Presiden Soekarno.

“Masak Rasulullah, Nabi Muhammad kekasih Allah yang dari nur-nya lah tercipta gunung, langit, malaikat, manusia... dibandingkan dengan manusia Presiden Ir Soekarno, enggak nyambung Pak,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, Nabi Muhammad wafat 8 Juni 632 M, sedangkan Soekarno meninggal pada 21 Juni 1970. “Terpaut berapa abad. Ini pertanyaan enggak nyambung ini,” tuturnya lagi.

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini