Share

Bapak-Bapak Colek Pantat Aki-Aki saat Salat Berjamaah, Netizen "Mengelus Dada"

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 614 2132651 bapak-bapak-colek-pantat-aki-aki-saat-salat-berjamaah-netizen-mengelus-dada-K2WiBSLTdg.jpg Foto: Secreenshoot dari akun Instagram @santriajaib

SALAT fardhu merupakan amalan yang pertama kali dihisab. Oleh karena itu ibadah ini wajib alias tak boleh ditinggalkan.

Salat merupakan ibadah yang paling utama dalam Islam sehingga disebut sebagai tiang agama. Oleh karena itu dalam mengamalkannya harus khusyuk, tidak boleh kehilangan fokus, apalagi bercanda.

Ketika anak-anak bercanda saat sedang salat berjamaah, biasanya para orangtua atau sesepuh akan marah. Namun bagimana jika orangtua atau sesepuh atau aki-aki yang bercanda.

Pemandangan seperti inilah yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @santriajaib beberapa waktu lalu. Tiga orang yang terdiri dari dua bapak-bapak dan satu aki-aki yang berada di shaf paling belakang bercanda saat sedang salat berjamaah.

Ilustrasi. Foto: Getty Images

Di video itu terlihat pada awalnya bapak paling kanan yang memulai cadaan, menggunakan jempol kaki untuk mencolek pantat aki-aki yang berada di tengah. Kala itu salat sudah dalam posisi sujud.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ketika pantatnya dicolek, aki-aki tersebut terkejut. Namun cobaan datang kembali dari bapak di sebelah kirinya.

Ketika aki-aki itu sujud kembali, pria di sebelah kiri tersebut mencolek pantatnya. Pada akhirnya jamaah aki-aki tersebut membalas dengan mencolek patat pria yang di sebelah kanannya.

Kontat tayangan ini bikin heboh warganet. Rekaman tersebut telah ditonton puluhan ribu kali. Bahkan netizen juga ramai-ramai mengomentarinya.

โ€œKoyok cah cilik e pak (red. kayak bocah kecil pak,โ€ tulis akun 2zharifarkan36.

โ€œParah amat ini... ibadah dibuat candaan..,โ€ komentar akun @135rachma.

โ€œDikira lucu yah... sholat kok dibuat mainan... Mau menghadap AllAH SWT dibuat bercanda... Astagfirullah,โ€ tulis akun @neolovela73.

โ€œCuma bisa ngelus dada,โ€ komentar akun @ nurkolissigit9805.

Redaksi Okezoneย 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini