nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Doa Menghadapi Orang Marah

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 07:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 26 618 2134438 ini-doa-menghadapi-orang-marah-3j78pSEqDG.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

ISLAM merupakan agama yang paling sempurna, sebab di dalamnya terdapat tuntunan hidup dan solusi menghadapi segala masalah, termasuk solusi menghadapi orang marah. Bahkan dalam Islam ada doa menghadapi orang marah.

Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur, Ustadz Asroni Al Paroya menyampaikan, ketika tengah berhadapan dengan orang yang emosi maka dianjurkan untuk membaca doa.

"Jika kita menghadapi atau melihat orang lain yang sedang marah, dianjurkan untuk membaca doa ketika menghadapi orang marah," katanya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Doa untuk menghadapi orang yang sedang marah, yaitu:

لاَاِلَهَ اِلاَّاللهُ الْحَلِيْمُ الْحَكِيْمُ، سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَرَبِّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، لاَاِلَهَ اِلَّااَنْتَ عَزَّجَارُكَ وَجَلَّ ثَنَآؤُكَ

La ilaaha illalloohul haliimul hakiimu subhaanalloohi robbis samaawaatis sab'i wa robbil 'arsyil 'adziimi laa ilaaha illaa anta 'azza jaaruka wa jalla tsanaa uka

Artinya: "Tiada Tuhan melainkan Allah yang Maha kasih sayang lagi Maha bijaksana, Maha suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan yang memelihara 'arsy yang besar tiada Tuhan melainkan Engkau, sangat kuat perlindunganMu dan Maha tinggi perlindungan-Mu,".

Asroni menambahkan, dengan membaca doa tersebut, maka kita sebagai Muslim bertujuan berdoa memohon perlindunganNya. Yakni dari orang-orang yang sedang dalam keadaan marah.

"Semoga dengan membaca doa tersebut sifat marah yang ada pada diri kita maupun orang lain, segera dihilangkan oleh Allah SWT," pungkasnya.

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini