Viral Bocah Salat di Kolam Renang, Netizen: Auratnya Kelihatan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 614 2135415 viral-bocah-salat-di-kolam-renang-netizen-auratnya-kelihatan-IDvFmcJGqs.jpg Foto: Secreenshoot dari Twitter

MENUNAIKAN salat lima waktu adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam. Bahkan kalau bisa dilakukan tepat waktu. Tak heran bila banyak orang rela menghentikan seluruh kegiatannya saat mendengar kumandang adzan.

Hal ini mereka lakukan demi mendapatkan keutamaan dari salat itu sendiri. Nah, bicara soal salat, belum lama ini sebuah video mendadak viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun twitter @uttazt_, seorang bocah laki-laki dengan lugunya terlihat melaksanakan salat di tempat yang tidak biasa. Tak tanggung-tanggung ia melaksanakan rukun Islam yang kedua itu di tengah kolam renang.

Pada awalnya, banyak yang mengira bocah itu sedang buang air kecil. Pasalnya, ia berdiri tak bergeming seolah hendak bersiap mengeluarkan air seni. Namun tak disangka, bocah itu tiba-tiba membungkukkan badan.

Selidik punya selidik, ternyata ia sedang melakukan gerakan ruku. “Kirain nih bocah lagi pipis, tau nya lagi salat dong,” demikian keterangan video tersebut.

Pemandangan salat ini sontak membuat netizen gagal fokus dan merasa gemas. Apalagi saat bocah itu nekat sujud hingga bagian kepalanya tenggelam di dalam air.

Hingga berita ini dituliskan, video unggahan akun @uttazt_ telah dibagikan lebih dari 20 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar netizen.

"Bocah be lyke: "duh masi pengen renang, tapi kata mama gaboleh ninggalin salat, aha aku punya ide!"," tulis akun @tweepsofdy.

"Terharu masi kecil dah punya motto: Sekali nyelem, saolat gak ketinggalan gais," tulis netizen yang lain.

"Kalau mau khusnul khatimah sujudnya dibikin lama," tulis akun @swonycd_.

"Kenapa si kok kelakuan warga Indonesia gini amat," tulis akun @nurlinakf.

"Pelajaran yang saya dapat. Salatlah dimanapun anda berada. Salatlah sebelum anda disalatkan," tulis akun @SasaAlya1.

Selain kasus bocah salat di tengah kolam renang, sebelumnya ada juga video viral yang menampilkan tingkah kocak dua bocah laki-laki yang salat di kolam renang buatan.

Entah hanya untuk sekadar konten atau memang mereka tidak tahu tata cara salat yang benar, keduanya benar-benar terlihat menunaikan rukun Islam tersebut. Saking semangatnya, celana bocah di video itu sampai kedodoran karena terendam air saat sedang sujud.

“Apa apaan si adik aku, mama teriakin suruh saolat dhuha, pas aku keluar malah kek gini astaga. Ya kan maksud nya kalo dah beres mainnya,” demikian keterangan tertulis yang menyertai video kedua yang diunggah oleh akun Twitter @@madhakadabra.

Terlepas dari pro dan kontra yang sempat memicu perdebatan hebat di kalangan netizen, aksi kocak mereka setidaknya mengingatkan banyak orang untuk tidak melalaikan kewajiban sebagai umat Islam.

Sementara itu warganet menyorot aurat bocah itu. “Ga sah nih, auratnya keliatan,” komentar akun @bettaReflina.

“Hahha, iya itu celananya kedodoran lagi,” timpal akun @@madhakadabra.

“Adeknya lucukk,” komentar akun @@ifanissa_.

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

 


1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini