Share

Nasihat Ustadz Dhanu Menghadapi Pasangan yang Tidak Mau Salat

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 614 2141520 nasihat-ustadz-dhanu-menghadapi-pasangan-yang-tidak-mau-salat-oXuO1I70Q3.jpg Ustadz Dhanu (Foto: MNC TV)

Dai kondang Ustadz Dhanu mengatakan, salat merupakan ibadah bagi mereka yang mengaku sebagai seorang muslim. Oleh karena itu seorang muslim diwajibkan untuk mengerjakan salat.

Namun, ujar Ustadz Dhanu, tidak semua orang ditakdirkan mendapatkan pasangan yang memiliki tujuan membangun rumah tangga untuk beribadah. Ini merupakan realita akhir zaman, yakni sulitnya menemukan pasangan yang benar-benar memiliki tujuan membangun rumah tangga untuk beribadah.

 

View this post on Instagram

- Kenapa dulu ingin menikah dengan pasangan jika kita selalu jengkel. Mari saling menasihati dengan baik dan bersyukur.⁣⁣ ⁣⁣ Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. ----------- ⁣⁣ .⁣⁣ .⁣⁣ .⁣⁣ follow @ustadz_dhanuid⁣ follow @ustadz_dhanuid⁣ .⁣⁣ .⁣⁣ .⁣⁣ repost @dienhijab_⁣⁣ #ustadzdhanuid⁣⁣ #ahlak⁣⁣ #jengkel⁣⁣ #siramanqolbumnctv⁣⁣ #ustadzdhanu⁣⁣ #solusipengobatanustaddhanu⁣⁣ #obatherbalalami⁣⁣ #ramuanherbal⁣⁣ #ustaddhanu⁣⁣ #siramanqolbumnctv #siramanqolbu #sejukanhati #ngaji #penyejukhati #kajiandakwah #kumpulankajian #kajianislam #islampost #islamituindah #islamindah #instaislam #likeforislam #islamupdate #islamdaily #ceramah #nasehatislam #ceramahsingkat #ceramahpendek #ceramahislam #bengkelhati

A post shared by PENGOBATAN USTADZ DHANU (@ustadz_dhanuid) on

Bahkan terkadang kita sering melihat bagaimana seorang suami atau istri mengeluh karena pasangannya tidak mau menunaikan salat. Apalagi jika salat wajib yang merupakan ibadah yang menjadi tiang agama.

Lalu bagaimana cara menghadapi pasangan yang sulit diajak untuk menunaikan ibadah salat?

Dilansir dari postingan video di akun instagram @ustadz_dhanuid,

saat mengisi acara Siraman Qolbu di MNCTV, Ustadz Dhanu menjelaskan, ia pernah ditanya oleh seorang jamaah yang mengeluhkan suaminya yang tidak mau menunaikan ibadah salat.

Kemudian ia bertanya bagaimana dulu suaminya saat sebelum menikah dengan ibu tersebut. Ternyata memang dari dulu suaminya saat masih lajang juga sudah enggan salat.

Oleh karena itu Ustadz Dhanu menasihati agar ibu tersebut tidak usah jengkel kepada suaminya. “Maksudnya gak usah jengkel kasih saja pengertian, karena pada waktu beliau menikah dan suaminya belum salat beliau mau menerima, beliau harus ikhlas kepada Allah Ta’ala. Jadi jangan dimunafiki, ajak saja suaminya salat, sampai kapan? Sampai akhir hayatnya seperti itu.”

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ustadz Dhanu menekankan agar ketika pasangan kita sulit untuk diajak melakukan ibadah terutama ibadah salat, yang harus kita lakukan adalah bersabar dan menerima dengan ikhlas dan tetap mengajaknya salat sampai akhir hayat kita.

Apalagi jika sedari awal kita sudah tahu bahwa pasangan kita memang jarang atau bahkan tidak menjalankan ibadah salat.

Ustadz Dhanu juga menambahkan, agar kita tidak menyesali keadaan yang ada. Selain itu juga menanamkan pada anak-anak untuk rajin ibadah dengan mengutip Surat At-Tahrim ayat enam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini