Banyak Orang Takut Mati, Ini Kata Ustadz Dhanu

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 330 2150621 banyak-orang-takut-mati-ini-kata-ustadz-dhanu-diakz7Bq2Q.jpeg Ustadz Dhanu Bicara Tentang Orang Takut Mati

Dai Kondang, Djoko Ismanu Herlambang atau akrab disapa Ustadz Dhanu menyatakan, hampir semua orang sebenarnya takut mati. Mereka gelisah membayangkan jika akan tiba waktunya.

Dikutip dari MNCTV Official dalam acara Siraman Qolbu, Ustadz Dhanu menuturkan, ketakutan hingga kecemasan datangnya kematian yang dirasa selama ini memang cukup menganggu. Namun, sebagai orang beriman tentunya tidak akan merisaukan semua itu. Salah satunya cara untuk menghilangkan kekhawatiran atau takut mati yaitu dengan rutin membaca Alquran.

Membaca Alquran menenangkan jiwa

"Nah bagi orang-orang tertentu kecemasan itu tetap masih ada. Kecemasan yang ada inilah yang harus kita bantu untuk menyelesaikan. Karena kalau membaca Alquran hati kita tenang, itu bagi yang normal-normal seperti kita. Tidak ada persoalan, Insya Allah tenang," ujarnya.

Ia melanjutkan, rasa cemas dan takut mati sejatinya berasal dari makhluk yang bersemayam dalam diri kita. Makhluk itu mengikuti sifat manusia, kemudian menguasai hati dan pikiran serta menimbulkan perasaan tidak nyaman.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Cuma orang-orang tertentu, tidak semua orang itu cemas. Ada dalam hati takut mati. Nah sebenarnya ada orang yang dia takut mati, tidak bisa menerjemahkan, ada orang yang takut mati yang ngomong di sini (hati). Ada bisikan di dadanya, ada bisikan di kepalanya," katanya.

Makhluk yang disebutkan itu memang tidak bisa dideskripsikan. Namun itu semua adalah kehendak Allah, termasuk hidup dan matinya seseorang. Ini bertujuan, supaya manusia sadar bahwa semuanya sudah diatur oleh-Nya.

"Jadi makhluk tersebut masuk ke dalam tubuh atas izin Allah. Sehingga senantiasa membisikkan kamu akan mati besok, agar dia sadar. Siapa yang menyelesaikannya? Wallahua’lam," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya