nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Indahnya Pertunjukan Balon Udara di Al-Ula yang Pecahkan Rekor Dunia

Annisa Ratna Setiawati, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 11:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 24 615 2157631 begini-indahnya-pertunjukan-balon-udara-di-al-ula-yang-pecahkan-rekor-dunia-tB8gZve9GE.jpg Indahnya langit Al-Ula dengan pertunjukan balon udara yang spektakuler (Foto: Pinterest)

Pertunjukan balon udara di Al-Ula memecahkan rekor dunia Guinness atau Guinness World Record (GWR) untuk pertunjukan balon udara terpanjangnya. Kurang lebih 100 balon udara disebarkan di sepanjang 3 km di atas padang pasir Al-Ula, barat laut Arab Saudi.

Balon udara dari 19 negara tersebut berhasil memecahkan rekor dunia. Ini merupakan bagian acara dari Festival Winter of Tantora di Al-Ula.

Balon udara dibuat seakan menarikan koreografi yang diatur oleh musik yang indah. Pertunjukan yang sangat spektakuler.

Sebanyak 100 balon udara ditempatkan masing-masing dengan jarak 30 meter. Saat mereka mengudara, menghasilkan pemandangan yang dramatis dan spekatakuler.

 Al-Ula

CEO Komisi Kerajaan untuk Al-Ula, Amr Al Madani mengatakan, ini adalah peristiwa ajaib ketika 100 balon udara menerangi langit Al-Ula. "Kami sangat bangga telah diakui oleh GWR untuk pencapaian ini."

"Ini adalah pekerjaan yang sangat kompleks dalam hal perencanaan dan koordinasi, terlebih untuk memastikan bahwa pertunjukan balon udara bercahaya ini dicapai dengan hasil yang maksimal," terang Al Madani.

Pertunjukan balon udara ini, kata Al Madani, akan menjadi sebuah malam yang benar-benar diingat. "Sebuah pertunjukan yang luar biasa dan sebagai bukti Al-Ula sebagai destinasi wisata yang pantas dikunjungi."

Penerbang balon internasional, semua ahli dan pilot komersial dengan sertifikat serta lisensi, berpartisipasi dalam festival balon udara di Festival Winter at Tantora.

 Al-Ula

Selain itu festival balon udara tersebut juga menawarkan kesempatan kepada para pengunjung untuk meluncur melewati pemandangan spektakuler Al-Ula dan menyaksikan dari atas balon situs-situs peninggalan bersejarah berusia 7.000 tahun.

Peninggalan tersebut meliputi Situs Warisan Dunia UNESCO, Hegra, dan juga situs Nabataean yang berusia 2.000 tahun dengan makam terawat yang diukir di tebing batu pasir.

 Al-Ula

Dalam festival ini, keselamatan adalah yang terpenting, dengan panitia dan tim pendukung yang siap memantau kondisi angindan jarak antar balon. Festival Winter at Tantora sendiri berlangsung hingga 7 Maret dan menampilkan berbagai hiburan berkelas seperti pertunjukan budaya, seni, dan acara olahraga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini