Bolehkan Istri Mengecek HP Suami? Simak Penjelasan Ustadz Dhanu

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 614 2159660 bolehkan-istri-mengecek-hp-suami-simak-penjelasan-ustadz-dhanu-GvNtO5xyZ1.jpg ilustrasi: shutterstock

SETIAP pasangan suami istri tentunya memiliki privasi tersendiri, salah satunya handphone (HP). Alat komunikasi ini kadang jadi benda paling rentan dalam hubungan, misalnya istri sering membuka dan mengecek HP milik suaminya.

Lantas, apakah boleh seorang istri sering membuka HP milik suaminya?

Dai kondang Djoko Ismanu Herlambang atau akrab disapa Ustadz Dhanu mengatakan, apabila ada seorang istri kerap mengecek HP suaminya itu diperbolehkan.

"Ya, sebenarnya kalau sudah ada perjanjian sih, boleh-boleh saja. Silakan, tidak apa-apa karena itu juga waskat, pengawasan melekat, karena banyak suami-suami 'nakal' di luar sana," kata Ustadz Dhanu mengutip dari MNCTV Official di acara Siraman Qolbu, Minggu (25/1/2020),

Namun meski diperbolehkan berdasarkan adanya kesepakatan, kata Ustadz Dhanu, seorang istri harus mendapat izin dari suaminya jika ingin membuka HP tersebut.

"Jadi intinya silakan dirembuk saja. Boleh-boleh saja karena itu sama seperti suami lihat HP istri, ya boleh-boleh saja. Tapi kenapa harus bilang? Ya karena memang harus ada izin dari suami," terangnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lebih lanjut, kata dia, apabila seorang suami yang baik tentu akan memberikan HP miliknya dengan senang hati kepada istrinya. “Bahwa hal yang privasi seperti HP bisa dibicarakan baik-baik antara kedua belah pihak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya