nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekomendasi Nama Bayi yang Mengandung Nama Sahabat Rasulullah

Tiara Syifa, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 15:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 06 614 2164389 5-rekomendasi-nama-bayi-yang-mengandung-nama-sahabat-rasulullah-8tArdUgIUi.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

SALAH satu kewajiban orangtua adalah memberikan nama bayi kepada anaknya yang baru lahir. Saat memberikan nama, orangtua tidak bisa melakukannya secara asal-asalan. Sebab dalam Islam, memberikan nama yang baik kepada anak merupakan keharusan, baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Hal tersebut karena dalam Islam, nama bayi yang diberikan merupakan doa orangtua untuk sang anak. Maka dari itu, setiap ayah-ibu perlu memerhatikan arti dari nama-nama yang akan diberikan.

Selain itu, tidak ada salahnya jika orangtua mencari inspirasi saat hendak memberikan namab bayi untuk si Kecil. Nah, jika sedang mencari nama, ayah-bunda bisa melihat beberapa rekomendasi di bawah ini.

Berikut rekomendasi nama-nama bayi Islami yang dipadupadankan dengan penggalan nama sahabat Rasulullah. Nama-nama berikut dipadukan dengan nama-nama bayi yang dimuat di laman Learn Religions.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

1. Ahmad Utsman Shareef

Artinya: Seseorang yang sering dipuji, terpilih, dan dihormati.

Kandungan nama sahabat pada padupadan ini yaitu Utsman, diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad yang bernama Utsman bin 'Affan.

2. Adnan Salman Nabeel

Artinya: Tuan atau raja yang tenang dan mulia.

Kandungan nama sahabat pada padupadan ini yaitu Salman, diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad yang bernama Salman Al Farisi.

3. Wafiq Ammar Rayhan

Artinya: Keberhasilan yang berbuah manis berkat kerja keras.

Kandungan nama sahabat pada padupadan ini yaitu Ammar, diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad yang bernama Ammar bin Yasir.

4. Rafeeq Anas Nazeer

Artinya: Menemukan kenyamanan dari seorang teman baik yang menjadi contoh.

Kandungan nama sahabat pada padupadan ini yaitu Anas, diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad yang bernama Anas bin Malik.

5. Sa'id Kamal Muzaffar

Artinya: Kebahagiaan dan kemenangan yang sempurna.

Kandungan nama sahabat pada padupadan ini yaitu Sa’id, diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad yang bernama Sa’id bin Zaid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini