nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Karantina Virus Korona, WNI dari Wuhan Salat Jumat Syahdu

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 19:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 614 2165111 jalani-karantina-virus-korona-wni-dari-wuhan-salat-jumat-syahdu-lBV9krFBjj.jpg Ilustrasi. (Khaleejtimes)

SELAMA 6 hari menjalani karantina virus korona, Warga Negara Indonesia (WNI) dinyatakan sehat. Mereka pun menjalani beragam aktivitas menyenangkan di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau.

Pada Jumat (7/2/2020), ada situasi berbeda saat masa karantina virus korona berlangsung. Umat muslim berkumpul untuk menunaikan salat Jumat.

salat

Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan drg R Vensya Sitohang, MEpid, mengatakan, tempat untuk salat Jumat dibuat di ring 1. Mereka tetap khusyuk menjalani salat Jumat selama masa karantina virus korona.

"Tim yang ada di sana menyediakan tempat ibadah salat Jumat bagi WNI yang muslim," ucap Vensya di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Untuk aktivitas lainnya, Vensya menegaskan, semua WNI berbahagia menjalani hidup di lokasi karantina Natuna. Mulai dari olahraga pagi, sarapan dan beberapa aktivitas lainnya yang bermanfaat untuk menjaga sistem imun tetap baik.

Luar biasanya, kata Vensya, ternyata WNI dari China yang diobservasi itu 80 persen adalah mahasiswi kedokteran di Wuhan. Mereka memahami apa diberi tahu oleh Kemenkes selama menjalani masa karantina virus korona.

"Jadi, apa yang kami sarankan dan imbau, mereka paham dengan mudah dan ini yang membuat mereka begitu kooperatif menjalani masa observasi," tambah Vensya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini